Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengenal Vaksin Covid-19 yang Baru Mendarat di Tanah Air
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarmasi asal Cina, Sinovac, akhirnya tiba di Indonesia. Vaksin ini berhasil mendarat di Tanah Air pada Minggu (6/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam keterangan resminya, Presiden Joko Widodo menyebut ada 1,2 juta dosis vaksin Sinovac yang berhasil diboyong. Vaksin ini merupakan vaksin suntik yang siap digunakan dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Semprotan Hidung Taffix Mampu Bunuh Virus Corona?

Dikutip dari CNN Senin, (7/12/2020) vaksin Sinovac merupakan vaksin berjenis inactivated vaccine. Secara singkat inactivated vaccine adalah vaksin menggunakan versi lemah atau inaktivasi dari virus untuk memancing respons imun.

Ahli biologi molekuler Ahmad Rusdan Handoyo menyebut virus yang terkandung dalam vaksin sebelumnya telah dirusak dan dimatikan secara genetik. Dengan demikian, ketika disuntikkan ke manusia tidak akan menimbulkan masalah.

Baca Juga:

Vaksin Covid-19 Dijamin Aman, Siap untuk Digunakan


Vaksin inactivated sendiri telah digunakan untuk melawan berbagai penyakit. Hepatitis A, Flu, Polio, dan Rabies merupakan sejumlah penyakit yang diatasi dengan vaksin ini.

Untuk diketahui, Vaksin Sinovac saat ini tengah menunggu uji klinis Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas vaksin sebelum digunakan.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat