Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengulik Spesifikasi Laptop Ultra-Premium Huawei MateBook X Pro 2022
SHARE:

Technologue.id, Bangkok - Gelaran Huawei Smart Office 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand menjadi tempat kelahiran Huawei MateBook X Pro. Laptop yang masuk dalam segmen ultra-premium ini membawa banyak improvisasi signifikan dari pendahulunya, versi 2021.

Huawei MateBook X Pro 2022 hadir dengan material magnesium yang kuat namun ringan. Bobotnya diklaim hanya berkisar 1,26 kg, menjadikan laptop ini sangat nyaman untuk dibawa ke-mana-mana. Ditambah lagi, spesifikasi yang diusungnya pun tak main-main.

Baca Juga:
Huawei Smart Office 2022 Rilis Deretan Anyar Super Device

Perangkat ini merupakan laptop Huawei pertama di Indonesia yang telah mengusung sertifikasi Intel Evo. Prosesornya dipercayakan pada Intel Core i7 generasi ke-12 alias paling baru, berpadu dengan chip grafis Intel Iris Xe dan penggunaan RAM jenis LPDDR5 berukuran 16 GB. Untuk media penyimpanan, MateBook X Pro 2022 dibekali SSD NVME PCie yang punya kapasitas 1 TB.

Huawei MateBook X Pro 2022 (Yudhianto / Technologue.id)

Dengan kombinasi tersebut, sejatinya performa laptop ini sudah sangat-sangat mumpuni. Tapi Huawei masih melengkapinya dengan fitur Super Turbo, yang akan melakukan overclocking secara otomatis untuk mendongkrak performa sesuai kebutuhan. Cukup tekan tombol keyboard Fn + P untuk mengaktifkannya.

“Berkat optimalisasi tingkat sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo, HUAWEI MateBook X Po bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebih seamless dalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Tak cuma itu, kelebihan Huawei MateBook X Pro juga ada pada bagian layar. Pasalnya layar Real Color FullView Display dengan bentang 14,2 inci pada laptop ini merupakan yang pertama di dunia memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 oleh TUV Rheinland. Selain itu layar tersebut juga mendukung 10-point multi-touch sensitive yang responsif ketika disentuh.

Beralih ke bagian lain, webcam pada MateBook X Pro turut dibekali fitur AI. Lewat fungsi follow cam, face tracking, atau bahkan eye contact, webcam mampu mendeteksi pergerakan pengguna saat melakukan meeting online. Apalagi Huawei juga membenamkan hingga empat mic, sehingga ucapan akan tertangkap jelas dari sudut manapun. Laptop ini juga memiliki enam speaker. Jadi bukan cuma meeting online, menikmati musik dan film juga terasa lebih hidup.

Baca Juga:
Huawei MateBook X Pro 2022 Secara Global

Huawei MateBook X Pro 2022 (Yudhianto / Technologue.id)

Sedangkan untuk konektivitas, laptop ini memiliki dua port Thunderbolt 4 dan dua port USB Type-C  yang sekaligus berguna sebagai jalur pengisian daya baterai lithium polymer 60 Wh. Menariknya, charger 90 watt yang diperoleh punya dimensi mungil bak charger HP.

Sebagai perangkat termahal Huawei, MateBook X Pro pastinya mendukung fitur Super Device. Fitur ini memungkinkan penggunanya terhubung antar perangkat Huawei lainnya, seperti smartphone dan tablet. Dengan super Device, pengguna bisa berbagi file hanya dengan menggeser di layar.

Huawei MateBook X Pro 2022 sudah bisa dipesan mulai dari 27 Juli - 5 Agustus 2022 di sejumlah platform e-commerce di Indonesia. Untuk harganya, laptop ultra-premium ini dipatok senilai Rp32 jutaan!

Spesifikasi lengkap Huawei MateBook X Pro

Prosesor : Intel® Core™ i7-1260P Processor

Grafis : Intel Iris Xe

RAM : 16 GB LPDDR5

Storage : 1 TB SSD NVME PCie

Layar : 14,2 inci (3.120 x 2.080 pixel), 264 ppi, 10-point multi-touch sensitive

Webcam : HD 720p

Audio : Speaker x 6, Mic x 4

Port : Thunderbolt 4 x 2, USB-C x 2

Baterai : 60 wH

Charger : 90 watt USB-C

SHARE:

Elon Musk Ungkap Manfaat Satelit Internet untuk Kesehatan dan Bisnis Digital

Ini 5 Inisiatif Strategis Pendorong Transformasi, Hasil Riset IOH dan Twimbit