Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meningkat Signifikan, Industri Elektronik Indonesia Punya Prospek Cerah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perangkat elektronik rumah tangga memainkan peran penting dalam membantu menghemat waktu dan tenaga menyelesaikan pekerjaan di rumah. Masyarakat memanfaatkan perangkat tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup agar lebih sehat, lebih hemat, lebih bersih dan lebih nyaman.

Pertumbuhan konsisten di pasar perangkat elektronik rumah tangga Indonesia selama dekade terakhir telah menjadi cerminan yang menggambarkan peningkatan lapisan kelas menengah di Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa industri perangkat elektronik mengalami lonjakan pertumbuhan sebesar 12,56% di triwulan ketiga 2022, diikuti 7,62%, 12,78%, 17,32%, dan 13,68% di triwulan berikutnya.

Baca Juga:
Langkah Mudah Perawatan Perangkat Elektronik Agar Aktivitas #dirumahaja Nyaman dan Tetap Produktif

Nadia Isnuari Harsya selaku Financial Content Creator, menyebut pertumbuhan ini terjadi karena membaiknya pendapatan masyarakat yang berdampak pada meningkatnya taraf hidup. Pertumbuhan fantastis ini juga sebagai tanda bahwa industri elektronik Indonesia punya prospek cerah dan siap untuk terus berkembang di masa depan.

“Perbaikan taraf hidup mendorong masyarakat membeli perangkat elektronik rumah tangga untuk meningkatkan kualitas hidup. Ketika kebutuhannya muncul, pas pula teknologi perangkat elektronik rumah tangga terus berkembang, makin banyak fitur dan fungsi tersedia, sehingga perangkat elektronik rumah tangga lebih menarik bagi konsumen dan mendorong mereka melakukan upgrade," katanya.

Saat ini, perangkat elektronik rumah tangga semakin mudah diakses, semakin banyak toko elektronik yang buka di berbagai daerah. Konsumen dapat membeli perangkat elektronik rumah tangga secara online, membandingkan desain, harga dan fitur lebih mudah, sehingga lebih mudah memilih produk yang paling tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Di Indonesia sendiri, memiliki perangkat elektronik rumah tangga yang fungsional, stylish dan canggih juga dapat menjadi simbol status sosial. Hal ini mendorong masyarakat untuk terus membeli perangkat elektronik rumah tangga terbaru.

Baca Juga:
Peneliti Temukan Metode Hilangkan Panas di Perangkat Elektronik

Umumnya, saat memilih perangkat elektronik rumah tangga, masyarakat merasa penting mempertimbangkan fungsi dan estetika. Perangkat elektronik rumah tangga yang stylish dan fungsional dipercaya dapat meningkatkan estetika ruangan dan membuatnya terlihat lebih menarik agar penghuni merasa nyaman dan betah di rumah.

“Penelitian menunjukkan bahwa warna dan desain dapat memengaruhi mood dan produktivitas. Itulah sebabnya kedua hal ini menjadi fokus konsumen saat memilih perangkat elektronik rumah tangga yang diinginkan,” tambah Nadia.

SHARE:

Xiaomi Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Mobil Bertenaga Hybrid

Samsung Galaxy S25 Bakal Ditanamkan Chipset Snapdragon 8 Gen 4