Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menkominfo Dukung Percepatan Transformasi Digital Provinsi Riau
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mendukung percepatan transformasi digital di Provinsi Riau. Komitmen ini sebagai keberpihakan pemerintah kepada Provinsi Riau yang merupakan salah satu provinsi terdepan berbatasan lansung dengan Malaysia.

Menteri Budi Arie menilai Provinsi Riau merupakan salah satu Porvinsi yang kaya akan sumber daya alam. Oleh karena itu Menkominfo akan mendukung perkembangan sumber daya manusia agar banyak tercipta talenta digital.

Baca Juga:
Kominfo Dukung Pemilu Damai Melalui Kolaborasi Edukasi untuk Pemilih Pemula

“Kominfo tidak hanya melalui penyediaan infrastruktur digital tetapi juga pengembangan sumberdaya manusia. Ada Digital Talent Scholarship yang dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM," tuturnya.

Menkominfo juga mengatakan pengembangan SDM sangat penting agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi dunia digital untuk mendukung kemajuan ekonomi.

“Apalagi segala urusan hari ini selalu berhubungan dengan dunia digital. Dan Riau ini Indonesia kecil. Beragam etnis, Melayu, Jawa, semua ada di sana. Jadi wajah Riau ini wajah Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga:
Menkominfo Optimistis Pembangunan BTS 4G Rampung Tahun Ini

Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto menyatakan kesiapan untuk melaksanakan berbagai pelatihan untuk mencetak talenta digital. Menurutnya, perkembangan infrastuktur digital perlu diimbangi dengan pengembangan SDM digital yang memadai.

“Kami ada Digital Leadership Academy. Kami juga ada beasiswa untuk para ASN yang mau melanjutkan S2 baik di luar negeri maupun dalam negeri,” tuturnya.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100