Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menuju IPO, Reddit Jual 22 Juta Lembar Saham
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform media sosial populer, Reddit Inc., akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) dalam waktu dekat. Perusahaan menargetkan dana sebesar US$748 juta, yang akan menjadi salah satu IPO terbesar tahun ini.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg (7/3), Reddit berencana menjual 22 juta saham, masing-masing dengan harga antara US$31 hingga US$34. Langkah ini diperkirakan akan memberi value perusahaan sebesar US$6,5 miliar.

Baca Juga:
Reddit Kini Bayar Penggunanya dengan Uang Sungguhan

Sekitar 1,76 juta lembar saham IPO akan disisihkan untuk pengguna awal dan moderator Reddit. Saham-saham ini tidak akan dikenakan periode penguncian, sehingga pemilik dapat menjualnya pada hari pembukaan perdagangan, sesuai dengan pengajuan Reddit ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Perjalanan menuju IPO merupakan perjalanan panjang bagi Reddit, yang pertama kali diajukan pada tahun 2021. Meskipun pasar mengalami pasang surut dan rintangan akibat pandemi global, IPO perusahaan ini akan membuat gebrakan dalam daftar penawaran umum baru tahun ini.

Baca Juga:
Veronika, Asisten Virtual dari Telkomsel Dapat Pembaruan Fitur

Reddit telah menjadi pemain penting dalam industri media sosial sejak didirikan pada tahun 2005. Dengan rata-rata 73,1 juta unique visitor yang masuk setiap hari selama kuartal keempat, pemegang saham utama platform ini adalah Advance Magazine Publishers Inc., yang merupakan bagian dari kerajaan penerbitan keluarga Newhouse yang juga memiliki Conde Nast.

Yang memimpin IPO adalah lembaga keuangan terkemuka Morgan Stanley, Goldman Sachs Group Inc., JPMorgan Chase & Co., dan Bank of America Corp. Saham Reddit diperkirakan diperdagangkan di New York Stock Exchange dengan simbol RDDT.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak