Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Bakal Tandai Konten Buatan AI di Facebook hingga Instagram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta dikenal sebagai induk perusahaan media sosial seperti Facebook, Threads dan Instagram. Raksasa perusahaan jejaring sosial itu akan menandai konten yang dibuat oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) mulai Mei 2024.

Seperti diketahui, penggunaan gambar generatif AI semakin marak menghasilkan kekhawatiran yang semakin besar bagi banyak orang di industri teknologi. Meta mengumumkan bahwa dalam beberapa minggu, mereka akan mulai memberi label pada konten berbasis AI di Facebook, Instagram dan juga Threads.

Meta mengatakan perubahan ini berasal dari rekomendasi Dewan Pengawas internal, serta hasil survei publik dan saran dari “akademisi, organisasi masyarakat sipil, dan lainnya.” Meta mengatakan pihaknya setuju dengan Dewan Pengawas bahwa aturan pelabelan AI yang lama "terlalu sempit", dikutip dari Neowin.

Sebelumnya, pelabelan konten AI hanya untuk video, klip video yang dibuat oleh AI, atau video yang diubah dengan alat AI agar terlihat seperti seseorang mengatakan sesuatu yang sebenarnya tidak mereka katakan. Seperti yang kita ketahui sekarang, alat AI seperti DALL-E, Microsoft Designer, dan lainnya dapat membuat atau mengubah gambar serta video.

Baca Juga:
Robot Buatan Apple Dilengkapi Sensor Kamera dan Teknologi AI

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025