Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Robot Buatan Apple Dilengkapi Sensor Kamera dan Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple sudah tidak lagi mengembangkan proyek mobil listriknya. Perusahaan kini berfokus pada pengembangan robot yang dapat bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Belum diketahui seperti apa wujud dari robot buatan Apple ini. Dugaan kuat produsen iPhone itu akan menciptakan robot otonom yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Robot yang diusulkan, kata Bloomberg, ditujukan untuk digunakan di rumah dan dapat mengikuti penggunanya kemana saja. Insinyur Apple dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan model AI untuk membantu robot menavigasi ruangan.

Dengan demikian, robot akan dilengkapi dengan kamera atau sensor bawaan untuk melihat dunia di sekitarnya. Sumber yang berbicara dengan Bloomberg mengatakan para insinyur Apple tertarik pada robot yang sepenuhnya otonom yang dapat melakukan pekerjaan sehari-hari seperti membersihkan dan mencuci piring.

Kemungkinan hal tersebut benar-benar terjadi dalam waktu dekat masih merupakan tantangan teknis. Apple dikabarkan juga tertarik untuk menjadikan robot tersebut berfungsi sebagai semacam alat konferensi video seluler.

Tanpa rincian lebih lanjut, kita hanya bisa berspekulasi bagaimana robot Apple suatu hari nanti bisa digunakan. Mungkin ia mengikuti jejak robot masa lalu yang mampu membuat salad di rumah? Atau mungkin robot ini bisa memberikan pijatan yang merilekskan kepada penggunanya atau sekadar membuka sekotak telur, seperti yang dilakukan robot-robot sebelumnya.

Baca Juga:
Setop Pengembangan Mobil Listrik, Apple Berencana Bikin Robot Rumahan

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia