Mi AI Speaker, Speaker Pintar Buatan Xiaomi

Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi meluncurkan sebuah sikat gigi pintar, Xiaomi kembali menambah kelengkapan portofolio produknya dengan memperkenalkan sebuah speaker pintar bernama Mi AI Speaker.

Mengutip dari NextPowerUp (27/07/17), melalui sebuah acara yang baru digelar, Xiaomi mengumumkan kalau speaker tersebut datang dimensi 2,25 inci yang dilengkapi dengan sebuah subwoofer pasif.

Agar bisa menangkap perintah suara dengan baik, Xiaomi juga membekalinya dengan enam buah mikrofon. Sementara untuk memproses perintah, ada prosesor quad-core 64-bit Cortex-A53 berkecepatan 1,2 GHz.

Guna menunjang performa dari prosesor, terdapat pula RAM berkapasitas 256 MB dan sebuah memori internal 256 MB. Ukuran tersebut mungkin terbilang sangat kecil untuk sebuah smartphone, tetapi bagi sebuah speaker, kapasitasnya sudah cukup mumpuni.

Soal konektivitas, ada sebuah modul Wi-Fi yang beroperasi secara dual-band pada frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz dan Bluetooth versi 4.1 yang lengkap dengan fitur A2DP. Dengan begitu, perangkat ini bisa dihubungkan langsung pada smartphone, atau bisa juga menyatu dengan jaringan melalui Wi-Fi.

Rencananya, speaker Mi AI Speaker itu baru tersedia dalam versi beta pada bulan Agustus 2017 mendatang dan hanya terbatas di Tiongkok. Diperkirakan, nantinya perangkat tersebut akan dijual seharga 299 yuan atau sekitar Rp600 ribu.

 

Baca juga:

Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Ada Perangkat Misterius dari Xiaomi yang Ketahuan Pakai Android 7.1.2 di GeekBench

Recent Articles

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here