Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Akan Hadirkan AI untuk Aplikasi Paint di Windows 11
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dorongan untuk memasukkan tools AI ke dalam aplikasi saat ini sedang digencarkan oleh perusahaan, salah satunya Microsoft. Perusahaan kabarnya berencana memasukkan alat AI ke dalam aplikasi Windows 11 Paint.

Dengan tools AI tersebut, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar mirip dengan Image Creator Bing. Fitur baru ini salah satu dari banyak fitur yang dilaporkan akan muncul di Windows 11, selain fitur lain termasuk pengenalan karakter optik untuk Snipping Tool, alat tangkapan layar bawaan Windows 11.

Baca Juga:
Backbase Sarankan CIO Perbankan Strategi Build untuk Transformasi Digital

Menurut laporan baru, fitur-fitur ini saat ini belum didorong ke Windows 11. Dengan demikian, Anda tidak akan melihat aplikasi Paint Windows 11 mendapatkan pembaruan besar-besaran dalam waktu dekat.

Akan tetapi, fitur masih dalam tahap percobaan karena perusahaan berupaya menemukan lebih banyak cara untuk memasukkan AI ke dalam berbagai penawarannya.

Tidak mengherankan melihat Microsoft mencoba menerapkan lebih banyak tools AI ke dalam produknya. Perusahaan menunjukkan bahwa mereka memiliki minat yang besar dalam berinvestasi di AI, terutama dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan perusahaan di Bing dan penggabungan pemodelan bahasa GPT.

Jika Microsoft menghadirkan AI ke aplikasi Paint Windows 11, ini bisa lebih bermanfaat bagi para pengguna program ini, terutama jika dibandingkan dengan alat yang lebih profesional seperti Photoshop dan Canva.

Baca Juga:
Meta Ciptakan Model AI untuk Menerjemahkan hingga 100 Bahasa

Belum diketahui kapan perusahaan akan mengungkap tools AI untuk aplikasi Paint Windows 11. Sekadar informasi, Microsoft mengadakan acara khusus pada September yang mungkin saja menampilkan fitur-fitur seperti ini bersama dengan Surface baru.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18