Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Akhiri Dukungan Windows 10, Windows 11 Menjadi Pilihan Terbaik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa Windows 10 22H2 akan menjadi versi terakhir dari sistem operasi tersebut pada posting blog Kamis lalu.

Meskipun demikian, semua edisi Windows 10 akan tetap didukung dengan pembaruan keamanan bulanan hingga 14 Oktober 2025 sebelum dukungan resmi berakhir.

Namun, beberapa rilis di Saluran Layanan Jangka Panjang (LTSC) akan mendapatkan pembaruan setelah tanggal akhir dukungan tersebut.

Baca Juga:
Force Quit: Fitur Baru yang Bakal Hadir di Windows 11

Sementara itu, Microsoft mendorong pengguna untuk beralih ke Windows 11 karena Windows 10 tidak akan mendapatkan fitur baru.

Windows 11 telah hadir selama lebih dari satu setengah tahun, jadi tidak mengherankan jika Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk Windows 10 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015.

Inilah alasan mengapa Windows 11 menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin mengalami pengalaman terbaik dalam penggunaan sistem operasi. Berikut adalah beberapa fitur baru yang tersedia di Windows 11:

  1. Desain dan Tampilan Baru

Windows 11 menawarkan desain dan tampilan yang baru dan segar dengan menu Start yang ditempatkan di tengah layar, membuat pengguna lebih mudah menemukan aplikasi yang dibutuhkan.

  1. Performa yang Lebih Baik

Windows 11 juga menawarkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 10, yang akan membuat pengguna merasakan perbedaan dalam penggunaan sistem operasi.

Baca Juga:
Update Windows 11: Defender Jauh Lebih Efektif Perangi Ransomware

  1. Kompatibilitas dengan Aplikasi Terbaru

Windows 11 didesain untuk bekerja dengan aplikasi terbaru, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas saat menginstal aplikasi.

  1. Keamanan yang Ditingkatkan

Keamanan pada Windows 11 juga ditingkatkan, dengan fitur seperti Windows Hello dan Windows Defender, sehingga pengguna dapat merasa lebih aman dan tenang saat menggunakan sistem operasi.

Dengan demikian, jika Anda masih menggunakan Windows 10, sebaiknya segera beralih ke Windows 11 untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam penggunaan sistem operasi.

Windows 11 telah diuji secara menyeluruh dan menawarkan banyak fitur baru yang akan meningkatkan kinerja dan keamanan pengguna. Jangan menunggu hingga akhir dukungan Windows 10, segera lakukan upgrade ke Windows 11 dan rasakan perbedaannya!

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6