Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Bakal Boyong Antivirusnya Ke Android dan iOS Tahun Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft dikabarkan tengah berencana untuk membawa antivirusnya, Defender ke Android dan iOS akhir tahun ini. Meski begitu, kemungkinan besar versinya akan berbeda dengan versi desktop terutama di iOS yang melarang aplikasi memindai Malware di perangkat iPhone dan iPad. Dilansir dari The Verge (22/2/2020), tujuan utama Microsoft memboyong Defender ke Android dan iOS adalah untuk mencegah phising. Nantinya Defender akan berupaya melindungi suatu bisnis dengan mencegah pengungkapan akun, password, dan informasi lain oleh para hacker.

Baca Juga: Ternyata Perusahaan Milik CIA Membantu Memata-matai Dunia

Microsoft juga menilai aplikasi antivirus yang sudah ada di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store belum memiliki kemampuan yang cukup kuat untuk menangkal serangan virus. Pasalnya masih banyak kasus peretasan yang ditemukan di kedua sistem operasi tersebut. Defender dikabarkan akan menawarkan baris perintah penuh untuk sistem Android dan iOS ini. Namun, Microsoft belum mengungkapkan secara pasti apa saja yang dapat dilakukan aplikasi tersebut dan fitur-fitur apa saja yang akan dihadirkan.

Baca Juga: Apple Lover Wajib Tahu! Ini Aplikasi iPhone Terbaik 2020

Dengan hadirnya Defender dalam versi mobile, Microsoft akan meramaikan pasar pencegahan Malware mobile khususnya di Android yang sedang berkembang ini. Antivirus Defender ini sebelumnya sudah tersedia di Windows dan MacOS. Dengan menawarkan fitur seperti perlindungan, pencegahan, deteksi pasca-pelanggaran, penyelidikan dan respon otomatis.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI