Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Bakal Hentikan Dukungan Aplikasi Android di Windows 11
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft menyatakan bahwa dukungan aplikasi Android pada Windows 11 melalui Subsistem Windows untuk Android (WSA) akan berakhir. Informasi ini datang setelah sekitar dua setengah tahun sejak debut fitur tersebut.

Selain itu, Microsoft juga bekerja cukup keras untuk menjadikan dukungan tersebut lebih baik karena hampir setahun yang lalu, perusahaan tersebut membuat klaim yang berani mengenai peningkatan kinerja hingga 50% pada CPU x86 dari AMD dan Intel.

"Microsoft mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA). Akibatnya, Amazon Appstore di Windows dan semua aplikasi serta game yang bergantung pada WSA tidak lagi didukung mulai tanggal 5 Maret 2025. Hingga saat itu, dukungan teknis akan tetap tersedia bagi pelanggan," kata Microsoft.

Baca Juga:
Potret Taikonaut Jalankan Misi Spacewalk di Stasiun Tiangong China

Pelanggan yang telah menginstal aplikasi Amazon Appstore atau Android sebelum 5 Maret 2024, akan terus memiliki akses ke aplikasi tersebut hingga tanggal penghentian 5 Maret 2025, dikutip dari Neowin.

Pengguna mulai menerima email dari Amazon tentang Amazon Appstore, yang memungkinkan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi Android di Windows. "Pelanggan yang terhormat, kami menulis ini untuk memberi tahu Anda tentang perubahan pada ketersediaan toko aplikasi amazon di Windows 11," tulis Amazon.

Perusahaan melanjutkan, mulai 6 Maret 2024, Amazon Appstore tidak lagi tersedia untuk diunduh dari toko Microsoft di perangkat Windows 11. Setelah 5 Maret 2025, Amazon Appstore di Windows 11 dan aplikasi apa pun yang diunduh darinya tidak akan didukung.

Meskipun ada perubahan ini, Amazon meyakinkan pengguna bahwa Amazon Appstore akan terus tersedia dan didukung di Fire TV, Fire Tablet, dan perangkat Android.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak