Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Boyong Cortana ke Outlook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, asisten digital buatan Microsoft atau yang biasa disebut dengan Cortana biasanya hanya bisa berjalan di atas sistem operasi, belum sampai ke dalam sebuah aplikasi. Ini artinya, pengguna hanya bisa menggunakannya dari tampilan Home atau Desktop. Namun kini, Microsoft akan mulai mengintegrasikannya dengan sejumlah aplikasi. Mengutip dari TheVerge.com (05/03/2018), Microsoft dilaporkan tengah mengintegrasikan Cortana ke aplikasi Outlook versi mobile, yakni untuk platform Android dan iOS. Bahkan, saat ini Cortana pada Outlook tersebut sudah sampai ke tahap percobaan.

Baca juga:

Microsoft Siap Tambahkan Fitur Baru Office Versi Android dan iOS

Dengan hadirnya asisten digital pada aplikasi Outlook, pengguna bisa meminta Cortana untuk membacakan sebuah e-mail tertentu sehingga Anda tinggal pasang telinga untuk mengetahui isinya. Tak cuma itu, untuk membalas e-mail tersebut pun tak perlu diketik dengan keyboard, namun cukup berbicara kepada Cortana.

Baca juga:

Tak Ada Komputer, Guru Ini Ajarkan Microsoft World Lewat Gambar di Papan Tulis

Bagi pengguna yang sering membuka e-mail melalui laptop atau desktop PC, Cortana mungkin tidak begitu berperan penting. Namun itu akan sangat bermanfaat ketika Anda sedang berkendara di dalam mobil dan ingin membuka e-mail. Pasalnya, Outlook mobile juga bisa terhubung dengan speaker melalui Bluetooths sehingga isi e-mail bisa terdengar dengan lantang.

Baca juga:

Xiaomi-Microsoft Siap Bikin Perangkat Bertenaga Artifical Intelligence

Sejauh ini, Microsoft sendiri masih belum membeberkan kapan tepatnya Cortana pada Outlook mobile akan siap dirilis untuk publik, baik pada iOS maupun Android. Saat ini, masih ada beberapa pengujian yang dilakukan untuk bisa menyempurnakan pengintegrasian antara Cortana dan aplikasi Outlook. Meski begitu, bukan tidak mungkin Microsoft merilis versi betanya terlebih dahulu.

SHARE:

Google Wear OS 5 Lebih Irit Konsumsi Daya Baterai, Rilis Akhir 2024?

Canggih, Ada Fitur 'Anti Selingkuh' di Aplikasi My BMW