Technologue.id, Jakarta – Pengguna Office di smartphone tentu senang akan banyaknya fitur-fitur baru yang menyambangi aplikasi tersebut bulan ini. Fitur-fitur baru tersebut akan hadir pada Office untuk platform Android dan iOS. Saat ini fitur hanya tersedia untuk Office Insiders, tetapi akan segera dirilis untuk umum.

Beberapa fitur baru tersebut membutuhkan pendaftaran berlangganan Office 365, tetapi sebagian besar lagi tidak. Jadi mari kita simak apa saja yang akan hadir pada Office untuk Android dan iOS pada bulan Maret ini.

Baca juga:

Pengguna Android Ternyata Punya “Cinta Terpendam” ke Microsoft

Fitur-fitur Baru Office untuk Android dan iOS
- Advertisement -

Fitur baru paling penting adalah kemampuan untuk melihat orang lain yang sedang mengerjakan dokumen Anda. Pada dasarnya Anda dapat melihat konten yang mereka pilih seiring penyuntingan dilakukan. Sehingga Anda berdua tidak mengerjakan teks yang sama secara berbarengan. Fitur ini akan ditambahkan pada aplikasi Excel, baik platform Android maupun iOS.

Word- untuk Android (sumber: https://support.office.com)
Word- untuk Android (sumber: https://support.office.com)

Word versi iOS akan memiliki kemampuan untuk membaca dokumen dengan nyaring, sambil menyorot teks yang dibaca. PowerPoint untuk iOS juga mendapatkan fitur yang disebut Segment Eraser yang memungkinkan pengguna untuk menyingkirkan tautan yang berlebihan.

Baca juga:

Microsoft Mau Rilis Office 2019 Tahun Depan

Tampilan Mobile View dapat ditetapkan sebagai pengaturan baku pada perangkat iOS. Sehingga teks pada dokumen Anda akan pas ditampilkan pada layar. Peningkatan penting lainnya adalah penambahan pilihan RSVP yang kini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Microsoft juga menambahkan fitur baru untuk Word versi Android yang memungkinkan pengguna mengetahui jumlah pesan email yang belum dibaca tanpa harus membuka Outlook.  Pengalaman pencarian baru pun diterapkan pada Word untuk Android, yang mencakup saran yang dipersonalisasi, pencarian pintar dan ikon Search baru pada taskbar aplikasi.

Baca juga:

Layanan Cloud dan Office Jadi Pemasukan Utama Microsoft

Peningkatan baru yang hadir pada Word untuk Android mencakup percakapan yang ditingkatkan, navigasi lebih cepat dan kemampuan untuk menemukan presentasi yang disimpan pada situs yang sering digunakan.