Technologue.id, Jakarta – Berkembangnya industri gaming dan cloud membuat sejumlah perusahaan teknologi mencoba untuk menyatukannya dengan cara bekerja sama perusahaan lain yang terkait. Salah satunya adalah Microsoft dan Sony.

Baca Juga:
Terjun ke Industri Game, Telkom Luncurkan Oolean dan GameQoo

Mengutip dari TheVerge (16/05/19), Microsoft dan Sony dikabarkan baru saja mengumumkan kerja sama untuk bisa mengembangkan platform gaming berbasis cloud bersama-sama.

“Microsoft dan Sony akan berkolaborasi untuk bereksplorasi dan mengembangkan solusi cloud di masa depan dengan memanfaatkan Microsoft Azure sebagai platform untuk menciptakan layanan game dan konten streaming”, pernyataan Microsoft.

Baca Juga:
Google Stadia Ditenagai AMD Radeon, Genjot Gaming Cloud Anti Lelet

Tak cuma sebatas itu, Microsoft dan Sony ke depannya juga akan mencoba untuk mengembangkan komunitas gaming agar bisa menciptakan platform yang tepat bagi industri gaming.

“Kerja sama kami juga termasuk membangun platform yang lebih baik untuk para komunitas kreator konten gaming”, kata Microsoft.

Namun hingga saat ini belum diketahui sebenarnya bakal seperti apa gambaran platform cloud gaming yang nantinya akan dihadirkan oleh Microsoft dan Sony. Bisa jadi, ke depannya platform tersebut dapat menyatukan para pemain Xbox dan PlayStation.