Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Designer, Alat Desain Grafis Bertenaga AI untuk Merampingkan Cara Pengguna Mendesain Posting Media Sosial
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft telah meluncurkan banyak fitur baru untuk Microsoft Designer, alat desain grafis bertenaga AI yang akan memudahkan pengguna dalam mendesain posting media sosial.

Platform ini akan segera dapat diakses melalui browser web Edge dan memiliki alat kreatif tambahan bertenaga AI untuk membantu bersaing dengan layanan desain grafis pesaing seperti Canva.

Baca Juga:
Microsoft Akhiri Dukungan Windows 10, Windows 11 Menjadi Pilihan Terbaik

Fitur-fitur baru pada Microsoft Designer

Microsoft Designer pertama kali diluncurkan pada Oktober tahun lalu dan sekarang Microsoft telah meluncurkan versi aplikasi Designer untuk browser web Edge-nya.

Designer in Edge dibangun secara native ke sidebar browser sehingga pengguna dapat mulai mengerjakan proyek baru dan menerbitkannya ke platform seperti Facebook, Twitter, atau Pinterest tanpa beralih ke jendela lain.

Mulai hari ini, Microsoft Designer juga dapat menghasilkan teks dengan AI. Pengguna dapat memilih sasaran dari menu tarik-turun untuk membentuk sudut salinan dan mengetik deskripsi singkat tentang apa yang mereka butuhkan.

Aplikasi kemudian mengeluarkan pilihan tagar dan teks untuk digunakan dalam posting media sosial dan bahkan merekomendasikan font yang dapat dipasangkan dengan baik dengan proyek tersebut.

Microsoft juga mempermudah pengubahan ukuran desain dengan menyediakan hingga 20 ukuran tata letak media sosial yang berbeda di Instagram, Facebook, dan LinkedIn.

Elemen seperti teks dan gambar akan digeser secara otomatis untuk mengakomodasi tata letak baru, yang akan mengurangi kebutuhan untuk memperbaiki masalah pemformatan apa pun.

Fitur animasi juga telah diperkenalkan untuk meramaikan desain akhir, memungkinkan pengguna menerapkan transisi teks dan latar belakang animasi secara otomatis.

Ada juga beberapa pembaruan di masa mendatang yang "segera hadir" yang akan semakin memperluas fitur-fitur bertenaga AI dari Designer.

Alat Isi baru akan memungkinkan pengguna untuk memilih area desain dan dengan cepat menempatkan objek di lokasi itu, sementara menyapu seseorang atau objek dengan alat Hapus akan menghapusnya dan menghasilkan gambar lain untuk menggantikannya.

Perluas Latar Belakang akan mengisi celah apa pun di latar depan desain Anda, dan Ganti Latar Belakang akan menggantinya dengan latar belakang yang sama sekali baru.

Baca Juga:
Force Quit: Fitur Baru yang Bakal Hadir di Windows 11

Kelebihan dari Microsoft Designer

Dengan adanya fitur-fitur baru pada Microsoft Designer, membuatnya semakin menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin merancang posting media sosial secara profesional.

Microsoft Designer menawarkan solusi bertenaga AI untuk mendesain, menghasilkan tagar, merekomendasikan font dan mengatur ukuran tata letak, serta menyertakan fitur animasi.

Semua fitur ini dirancang untuk membantu pengguna yang ingin membuat posting media sosial mereka terlihat lebih menarik dan profesional.

SHARE:

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP

Penipuan QR Code Akulaku Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya