Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa pengguna Windows 10 melaporkan adanya bug yang menimpa update terbaru versi Oktober 2018, kini Microsoft perlahan-lahan mulai mendistribusikannya kembali. Mereka juga menjanjikan bahwa masalah yang ada tak lagi terjadi.

Mengutip dari TheVerge.com (09/10/2018), pengguna yang terdaftar ke dalam Windows Insider kini sudah mulai mendapatkan update Windows 10 versi terbaru. Hal ini dilakukan Microsoft untuk memastikan bahwa seluruh masalah yang terjadi, kini sudah bisa diperbaiki sebelum nantinya akan dirilis untuk publik.

Baca juga:

Bermasalah, Microsoft Tarik Kembali Update Windows 10

“Kami akan sangat berhati-hati untuk mempelajari hasil, feedback, dan diagnosa data dari para Insider kami, sebelum akhirnya memutuskan untuk melangkah lebih jauh lagi untuk merilisnya secara luas,” pernyataan John Cable, Director of Program Management untuk Windows Servicing and Delivery.

- Advertisement -

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

Sebelumnya, Windows 10 versi Oktober 2018 sendiri memiliki sejumlah bug yang cukup mengganggu para penggunanya. Salah satunya adalah hilangnya beberapa data serta sistem yang tidak stabil. Namun kini, mereka sudah cukup percaya diri bahwa semuanya sudah diperbaiki.

Baca juga:

OS Windows 95 Kini Jadi Aplikasi Mungil, Ayo Nostalgia!

“Kami sudah melakukan investigasi secara menyeluruh mengenai semua laporan tentang hilangnya data pengguna, mengidentifikasi, dan memperbaiki semua isu yang terjadi pada update tersebut,” tutup John.