Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Luncurkan Aplikasi Loop: Cara Baru untuk Bekerja dan Mengatur Proyek
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi produktivitas terbaru mereka yang bernama Loop. Setelah melalui pengujian pratinjau pribadi pada akhir 2022, kini aplikasi ini telah tersedia dalam pratinjau publik.

Aplikasi ini akan menawarkan cara baru pekerjaan yang ada dalam aplikasi Office serta dalam pengelolaan tugas dan proyek. Aplikasi Loop didasarkan pada Fluid Framework perusahaan yang telah dirancang untuk menghilangkan hambatan yang ada dalam Microsoft 365.

Baca Juga:
Mudahkan Berbagi di Bing Chat AI, Microsoft Kenalkan Tombol Bagikan Baru

Dengan cara ini, memungkinkan komponen aplikasi seperti tabel, bagan, dan daftar disematkan dan diperbarui secara real-time pada aplikasi yang berbeda, seperti ke Microsoft Teams, Outlook, Word di web, dan Whiteboard.

Aplikasi terbaru Microsoft ini menawarkan untuk penggunanya sebuah ruang kerja dan halaman yang mana mereka bisa mengimpor dan mengatur tugas, proyek, dan dokumen.

Microsoft mengakui bahwa aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan pengguna berkolaborasi dan kreatif melalui kanvas kosong di laman Loop, dengan template awal yang dirancang untuk ruang kerja bersama.

Loop juga mendukung pengeditan ruang kerja sebanyak 50 orang sekaligus, sehingga aplikasi ini sangat cocok dipakai oleh tim yang besar di waktu yang sama.

Baca Juga:
Microsoft Tambahkan AI ke LinkedIn untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Pengguna bisa memanfaatkan perintah “/” untuk menambahkan label, gambar, emoji, tabel, dan lainnya di halaman Loop. Sementara itu, pintasan “@” memungkinkan pengguna dapat menautkan file yang disarankan serta menandai rekan kerja.

Microsoft Loop juga akan memiliki notifikasi untuk membantu pengguna melacak setiap perubahan di web dan aplikasi seluler. Bahkan ke depannya, Loop akan mendukung Microsoft 365 Copilot.

Copilot ini akan menggabungkan AI generasi berikutnya dengan aplikasi dan data Microsoft 365. Copilot dalam Loop akan memberikan saran yang disokong AI, sehingga memudahkan dalam mengubah cara berkreasi dan berkolaborasi.

Pengguna dapat mengunduh Microsoft Loop melalui web atau di ponsel untuk perangkat iOS dan Android. Sedangkan, untuk aplikasi seluler hanya untuk akun kerja Microsoft 365 saja, tetapi dukungan akun pribadi akan segera hadir.

Microsoft Loop dirancang untuk memudahkan pengguna mengorganisir dan mengelola semua yang mereka perlukan untuk proyek mereka ke dalam satu ruang kerja. Dengan Loop, pengguna dapat lebih mudah berkolaborasi dan menghasilkan hasil kerja yang lebih baik bersama tim.

SHARE:

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta