Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Luncurkan Chatbot Bing di Sidebar Edge dengan Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru saja meluncurkan chatbot Bing bertenaga AI di sidebar di dalam browser Edge. Sidebar Bing sebelumnya hanya tersedia di versi dev Edge, tetapi kini telah diluncurkan ke versi stabil Microsoft Edge di Windows dan macOS.

Bing sidebar muncul sebagai tombol besar di kiri atas Edge dan akan mengaktifkan pengalaman chatbot Bing yang baru ketika Anda mengarahkan kursor atau mengkliknya. Jika Anda adalah anggota pratinjau Bing, Anda dapat menggunakan fungsi obrolan untuk bertanya kepada bot obrolan atau opsi penulisan untuk menghasilkan teks untuk email, entri blog, surat, dan lainnya.

Baca Juga:
Microsoft Luncurkan Chatbot Bing di Windows 11 untuk Pengalaman Pencarian yang Lebih Mudah

Dikarenakan sidebar Bing didasarkan pada konteks halaman yang Anda lihat di Edge, Anda dapat melakukan berbagai hal seperti meminta chatbot untuk meringkas informasi di situs belanja jika sedang melihat produk. Bing sidebar juga dapat meringkas artikel, membandingkan item di halaman web, dan memungkinkan Anda memilih dari berbagai nada untuk membuat teks di entri blog, email, daftar berpoin, dan banyak lagi.

Dengan peluncuran bilah samping Bing baru di Edge, Microsoft memberikan sinyal kuat bahwa perusahaan ini dapat menggunakan fitur AI-nya untuk Windows, Office, dan tempat lain.

Baru-baru ini, Google juga mengumumkan rencananya untuk menambahkan teknologi AI seperti ChatGPT ke Gmail dan Google Docs. Hal ini akan memungkinkan pengguna Google Workspace untuk secara otomatis menghasilkan email, dokumen, dan lainnya.

Microsoft diharapkan akan mengungkapkan fitur serupa di acara AI pada hari Kamis. Acara ini kemungkinan akan berfokus pada bagaimana teknologi AI seperti ChatGPT Microsoft akan bekerja di aplikasi Office seperti Teams, Word, dan Outlook.

Baca Juga:
Makin Pintar, Microsoft Bing untuk Mobile dan Skype Ditenagai oleh Kecerdasan Buatan

Sebelumnya, Microsoft juga telah meluncurkan pengalaman Copilot AI generatif baru yang serupa di Microsoft Dynamics 365 dan Viva Sales awal bulan ini. Pengalaman ini menggunakan Azure OpenAI Service untuk membuat email penjualan secara otomatis.

Dengan kemampuan teknologi AI semakin berkembang, kita dapat berharap bahwa hal ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja kita di masa depan. Microsoft dan Google sebagai pemain besar di industri teknologi terus memperbaiki produk dan layanan mereka dengan teknologi AI yang terbaru dan tercanggih.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat