Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Pix, Aplikasi yang Cocok untuk Eksmud
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Saat ini, keberadaan kartu nama bisa dibilang mulai tergantikan. Sebab dengan kecanggihan perangkat seluler serta aplikasi di dalamnya, bertukar informasi pribadi bisa dilakukan lebih cepat dan ringkas seperti melalui sharing contact di WhatsApp sampai men-scan QR code. Namun, kartu nama tetap signifikan. Gunanya bisa untuk berjejaring dengan orang-orang yang belum paham betul tentang teknologi atau sekadar menunjukkan profesionalitas, misalnya. Walaupun di satu sisi, tak semua orang suka dengan aktivitas memindahkan informasi yang tertera di kartu nama itu ke ponselnya.

Baca juga:

Microsoft Segera Perbaiki Masalah Privasi di Windows 10

Microsoft pun memperbarui kemampuan aplikasi kamera berbasis artificial intelligence-nya, Pix, untuk memberi solusi atas masalah itu. Melansir pernyataan resmi mereka (09/03/2018), Pix kini mampu mencatat secara otomatis detail informasi di sebuah kartu nama, dari nomor telepon, website, alamat, email, bahkan sampai menghubungkan ke akun LinkedIn yang bersangkutan. Amat ringkas dan cocok untuk para pengusaha atau eksekutif muda yang serba canggih. [caption id="attachment_29796" align="alignnone" width="673"]Microsoft Pix, Aplikasi yang Cocok untuk Eksmud Microsoft Pix (source: Microsoft)[/caption]

Baca juga:

Microsoft Boyong Cortana ke Outlook

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasang aplikasi ini di iPhone Anda, lalu potret kartu nama yang hendak di-scan. Nanti Anda akan disajikan opsi aksi, seperti menyimpan nomor telepon dan menemukan pemilik kartu nama tersebut di LinkedIn. Kalau Anda sudah sign-in di aplikasi LinkedIn, langsung mengklik opsi "Find on LinkedIn" bakal mengantarkan Anda ke laman orang itu.

Baca juga:

Tak Ada Komputer, Guru Ini Ajarkan Microsoft World Lewat Gambar di Papan Tulis

Tahun lalu, Microsoft juga telah memberikan fitur yang cukup signifikan untuk Pix. Aplikasi itu dapat mengenali objek dan gambar di papan tulis, dokumen, dan kartu nama. Integrasi terbaru dengan LinkedIn ini tentu saja tak terlepas dari akuisisi yang dilakukan raksasa Redmond itu 2016 silam.

SHARE:

Versi Gratis ChatGPT Dapat Upgrade Besar, Chatbot Lebih Komunikatif

Microsoft Akan Gelar Build 2024, Bahas AI hingga Peluncuran Surface Baru?