Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Teams Tumbang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kabar buruk datang dari Microsoft Teams. Banyak pengguna Microsoft Teams yang mengeluhkan adanya gangguan pada layanan Microsoft Teams. Microsoft Teams di laporkan tumbang secara global sejak Kamis (21/7) lalu.

Banyak pengguna yang mengeluhkan fitur pesan pada Microsoft Teams mengalami gangguan error, hingga para pengguna tidak dapat membuka aplikasi tersebut sama sekali.

Baca Juga:
Daftar PSE yang Sudah Aman dan Terancam Blokir

Selain itu, terdapat laporan juga yang menyebutkan gangguan error terjadi juga pada layanan Microsoft Office 365. Melihat hal tersebut, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini pun langsung sigap menanggapi permasalah yang sedang menimpa platformnya.


“Kami telah menerima laporan tentang pengguna yang tidak dapat mengakses Microsoft Teams atau memanfaatkan fitur apa pun. Kami sedang menyelidiki masalah ini,” tulis Microsoft di Twitter.

Perusahaan juga menambahkan, telah menentukan bahwa penerapan baru berisi koneksi yang terputus ke layanan penyimpanan internal, yang telah mengakibatkan dampak.

"Kami sedang berupaya mengarahkan lalu lintas ke layanan yang sehat untuk mengurangi dampak,” lanjutnya.

Dalam pembaruan lainnya, Microsoft mengidentifikasi dampak hilir ke beberapa layanan Microsoft 365 dengan integrasi Teams, seperti Microsoft Word, Office Online, dan SharePoint Online. Perusahaan mengarahkan pengguna ke pusat admin untuk menerima pembaruan lebih lanjut.

Baca Juga:
Beberapa Fitur Baru Menarik untuk Rapat di Microsoft Teams

Dilansir dari New.com.au (22/7), bahwa tumbangnya Microsoft ini disebabkan oleh kegagalan Domain Name System (DNS). Domain ini menghubungkan nama domain ke alamat IP yang tepat sehingga orang dapat mengakses situs web.

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu, pemadaman di operator DNS utama juga membuat sebagian besar internet terputus secara singkat.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem