Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Uji Coba Tambah VPN Bawaan Gratis ke Browser Edge
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft diketahui sedang uji coba layanan jaringan pribadi virtual (VPN) built-in gratis ke browser Edge. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan privasi.

Didukung Cloudflare, layanan ini disebut dengan Edge Secure Network dan akan diluncurkan pada publik sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan.

Saat diaktifkan, Edge Secure Network akan mengenkripsi web pengguna sehingga penyedia layanan internet tidak dapat mengumpulkan informasi penelusuran yang biasanya bersifat rahasia. Misalnya, penelusuran dengan pertanyaan aneh.

Baca Juga:
Imingi Ini, Microsoft Ngarep Pengguna Unduh Teams untuk Desktop

Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan lokasi karena pengguna menjelajahi web menggunakan alamat IP virtual. Artinya, pengguna juga dapat mengakses konten yang diblokir oleh negara.

Namun, ada syarat khusus dari layanan gratis ini. Penggunaan data yang dibatasi hingga 1GB perbulan. Selain itu, pengguna juga harus masuk akun Microsoft sehingga perusahaan bisa melacak.

Microsoft menambahkan meskipun Cloudflare mengumpulkan dukungan dan informasi diagnostik dari layanan. Perusahaan akan secara permanen menghapus data setiap 24 jam sekali.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan pengembangan. Belum tersedia untuk pengujian awal, tetapi Microsoft merinci kalau pengguna dapat mencoba preview awal sehingga tampilan pertama bisa diluncurkan ke salah saluran Microsoft Edge Insider terlebih dahulu.

Setelah mengunduh preview, pengguna dapat mencoba versi preview dengan membuka Edge lalu menuju ke Pengaturan serta Secure Network. Pengguna akan diminta untuk masuk atau membuat Akun Microsoft.

Baca Juga:
Chrome Uji Coba untuk Fitur Terbaru untuk Android

Setelah melakukannya, ikon perisai akan muncul di bingkai browser, yang menunjukkan Edge Secure Network Microsoft telah dihidupkan. Perisai ini akan mati setelah pengguna menutup browser.

Microsoft salah satu dari sekian banyak browser yang menawarkan beberapa jenis layanan VPN dengan gratis. Meski Opera juga hadir dengan versi gratis, tetapi browser yang lebih populer seperti Mozilla menawarkan layanan VPN berbayar, seperti halnya Google Chrome, sehingga langkah ini akan membantu meningkatkan kepopuleran Edge.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku