Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Ungkap Pemulihan Xbox Live Usai Gangguan Hampir 7 Jam
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xbox Live kembali online setelah pemadaman layanan game selama hampir 7 jam pada Selasa. Platform game Microsoft itu kini kembali beroperasi.

Dalam tweet yang diposting pada Selasa malam X, perusahaan mengonfirmasi bahwa masalahnya telah teratasi. "Pengguna seharusnya tidak lagi mengalami masalah saat masuk ke Xbox Live dan layanannya. Terima kasih atas kesabaran Anda, permainan terus berlanjut," tulis perusahaan melalui akun X @XboxSupport.

Saat layanan tidak aktif, gamer tidak dapat masuk ke profil mereka sehingga membuat mereka tidak dapat memainkan game di konsol mereka. Halaman dukungan Status Xbox Microsoft, yang menyebut insiden tersebut sebagai "pemadaman besar" mengatakan bahwa gangguan tersebut pertama kali dilaporkan sekitar pukul 2:07 p.m. ET.

Baca Juga:
Nintendo Buka-bukaan soal Kesiapan Peluncuran Switch 2

"Anda mungkin tidak dapat masuk ke profil Xbox Anda, mungkin terputus saat masuk, atau mengalami masalah terkait lainnya. Fitur yang memerlukan masuk seperti kebanyakan game, aplikasi, dan aktivitas sosial tidak akan tersedia," tulis Microsoft.

Pengguna tidak dapat masuk, bahkan game yang diunduh secara lokal ke Xbox mereka tidak dapat dibuka.

Sekadar informasi, Xbox Live adalah layanan online untuk bermain game multiplayer dan mengakses konten digital di konsol Xbox. Microsoft Gaming yang menciptakan dan menjalankannya untuk konsol Xbox.

Xbox Live awalnya diluncurkan untuk Xbox pertama di tahun 2002. Seiring dengan berjalannya waktu, layanan ini terus diperbarui dan ditingkatkan. Sekarang, layanan ini tersedia untuk Xbox One, Xbox Series X/S, dan dikenal dengan sebutan Xbox network.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?