Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft-Walmart Bersatu untuk Jungkalkan Amazon
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Microsoft adalah perusahaan software raksasa. Sementara Walmart merupakan perusahaan ritel multinasional asal Amerika yang sudah memiliki banyak produk. Meski begitu, keduanya sama-sama mengganggap Amazon adalah saingan bisnis terdekatnya. Mengantisipasi hal tersebut, mereka pun bekerja sama.

Baca juga:

Walmart Resmi Akuisisi “Amazon dari India”

Mengutip dari TheVerge.com (20/07/2018), Microsoft dan Walmart baru saja melakukan perjanjian kerja sama secara strategis untuk bisa bersaing dengan Amazon, baik dari sisi industri teknologi maupun retail.

Baca juga:

Kembali ke Pasar Smartphone, Microsoft Bakal Adopsi OS Android?

Melalui perjanjian yang dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun tersebut, Walmart sebagai perusahaan retail akan diberikan beberapa fasilitas dari Microsoft, seperti penggunaan layanan cloud Azure dan Office 365. Ini dilakukan agar mereka bisa menggarap berbagai proyek secara bersama-sama yang fokusnya ke arah machine learning, artificial intelligence, dan platform data. "Walmart adalah kompetitor Amazon terbesar di industri retail dan Microsoft adalah kompetitor Amazon terbesar di industri layanan cloud. Dengan kerja sama ini, kami akan bisa beroperasi lebih maksimal," jelas CEO Microsoft, Satya Nadella.

Baca juga:

Super Tipis, Segini Harga Microsoft Surface Go

Sebelum melakukan kerja sama strategis ini, beberapa waktu lalu Microsoft sudah sempat mengerjakan sebuah layanan baru yang nantinya akan menjadi pesaing produk Amazon Go. Kini, layanan pembayaran cashless untuk kasir itu bakal digarap bersama-sama oleh Microsoft dan Walmart.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor