Technologue.id, Jakarta – Asus secara resmi mengumumkan ketersediaan Windows 10 secara pre-installed di semua lini notebook terbaru mereka. Bersama Microsoft, Asus ingin mewujudkan pengalaman komputasi yang lebih inovatif.

Seluruh varian notebook Asus, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, seluruhnya sudah dilengkapi berbagai varian sistem operasi Windows 10. Semua segmen notebook Asus dari yang high-end hingga low-end akan didukung sistem operasi Windows 10.

Baca juga:

Apple Kalahkan Asus di Pasar Laptop, Berkat Produk Ini

“Kami mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk menyediakan OS Windows 10 bagi semua notebook Asus,” Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh menjelaskan kepada Technologue.id dalam acara Year End Notebook Gaming di Hotel Pullman, Central Park Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Baca juga:

Asus Perkenalkan Keluarga Baru Zenfone Max, Harganya Menarik!

Hal senada diungkapkan oleh Vlasta Berka, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific mengungkapkan bahwa PC merupakan perangkat utama pendukung kreativitas sehingga mampu menghasilkan karya yang lebih inovatif.

“Dengan hadirnya Windows 10 di seluruh notebook Asus, pengguna bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Windows 10 Fall Creators Update dan menikmati perlindungan terhadap ancaman software,” papar Vlasta.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Asus ZenFone 4 Selfie Lite, Murah Banget Kah?

Windows 10 Fall Creator Update memberikan pengguna pengalaman baru yang menyenangkan untuk menjadi kreatif. Fitur seperti Windows Ink memungkinkan pengguna menuangkan idenya untuk menciptakan sebuah inovasi. Selain itu, pembaruan juga dilakukan pada fitur lainnya agar membuat pengalaman penggunaanya semakin baik.

Adapun sejumlah fitur tersebut meliputi aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan akesesibilitas yang lebih mendalam berkat teknologi virtual reality yang akrab disapa Windows Mix Reality. Dalam lini notebook yang sudah dibenamkan Windows 10, Asus juga menghadirkan teknologi teranyarnya Asus Splendid, Asus SonicMaster dan Asus Battery Health Charging hadir sebagai fitur yang dapat membantu pengguna.