Minat Beli Smartwatch di Harbolnas 2016?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasar smartwatch global ternyata sedang lesu. Di kuartal ketiga 2016 ini, International Data Corporation (IDC) menganalisis bahwa ada penurunan penjualan jam pintar global sebesar 51,6 persen.

Detailnya, smartphone yang laku dari Juli hingga September kemarin terlacak cuma 2,7 juta unit. Padahal di periode yang sama tahun lalu, ada sekitar 5,6 juta unit smartwatch yang dibeli konsumen.

Penurunan drastis ini sebenarnya terjadi karena beberapa faktor. Selain karena Q3 2015 adalah momen pertama kalinya Apple Watch tersedia secara luas, generasi kedua jam pintar milik Apple itu baru rilis beberapa pekan saja sebelum Q3 2016 jatuh tempo. Jelas saja volume penjualan global terpengaruh karena Apple adalah vendor nomor satu untuk sementara ini di pasar smartwatch.

Namun selain itu, Jitesh Ubrani, senior research analis IDC, juga punya pandangan lain. “Ini menjadi bukti bahwa saat ini, smartwatch bukan untuk semua orang,” katanya seperti dikutip dari rilis pers IDC (24/10/16).

Salah satu faktor mengapa smartwatch belum menjadi kebutuhan banyak orang adalah karena harganya yang mahal. Kebetulan, belanja saat Harbolnas adalah pilihan yang cukup tepat kalau Anda menghendaki potongan harga.

Dari pantauan Technologue.id, ada beberapa produk smartwatch termurah di sejumlah e-commerce Tanah Air. Di JD.id, misalnya, Anda bisa menjumpai Cognos U8 seharga Rp93.000 saja. Smartwatch tersebut diklaim bisa dipasangkan baik dengan Android maupun iOS. Ada juga jam pintar Unique MaxStyle Executive (SW-U-U8-B) yang cukup elegan dengan banderol cuma Rp130.000 di Bhinneka.com.

Jadi, apakah Anda berminat membeli smartwatch di promo Harbolnas tahun ini?

 

Baca juga:

Awas Situs E-commerce Palsu di Harbolnas 2016!

Mau Barang Murah dari BliBli Saat Harbolnas 2016? Belanja Jam Segini!

Promo Diskon 99% di MatahariMall.com Tak ‘Berantakan’ Seperti Dulu!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories