Technologue.id, Jakarta – Komponen modular buatan Motorola atau yang biasa disebut Moto Mod menjadi nilai tambah tersendiri bagi jajaran smartphone Moto Z dan Z2. Ada yang berupa proyektor, speaker, dan yang baru lagi adalah keyboard.

Mengutip dari TheVerge.com (09/01/2018), Lenovo secara resmi baru saja memperkenalkan sebuah Moto Mod yang berfungsi sebagai keyboard pada gelaran CES 2018. Perangkat yang bernama Slider Keyboard itu sendiri merupakan sebuah produk yang dikembangkan oleh perusahaan pihak ketiga bernama Livermorium.

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

- Advertisement -

Sebelum menciptakan Slider Keyboard, Livermorium sempat menjadi pemenang pada sebuah acara yang diadakan oleh Motorola dan Indiegogo dimana para pesertanya ditantang untuk membuat Moto Mod sekreatif mungkin.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Agar bisa terpasang pada smartphone Moto Z, Slider Keyboard tersebut bisa disematkan ke sisi belakang bodi. Jika sudah menempel, keyboard bisa ditarik secara landscape dan akan membuat bodi smartphone berputar sebanyak 60 derajat untuk menyesuaikan interface keyboard.

Baca juga:

Flash Drive 1TB Mejeng di CES 2018! Apa Keunikannya?

Rencananya, keyboard tersebut akan dijual seharga US$99. Sementara untuk penjualan secara massal, Lenovo baru akan melakukannya sekitar 1-2 bulan mendatang. Apakah perangkat ini akan tiba di Indonesia? Kita tunggu saja.