Technologue.id, Jakarta – Lini laptop gaming Lenovo mencatatkan pertumbuhan menjanjikan di pasar Indonesia.

Disampaikan Julius Tjhin selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia, pengiriman (shipment) lini laptop gaming Lenovo yaitu Legion, meningkat sebesar 63 persen secara tahunan (YOY, year on year).

“Market terus meningkat untuk gaming. Berdasarkan unit shipment dari tahun lalu ke tahun ini, kita mengalami peningkatan 63 persen,” kata Julius dalam acara peluncuran produk laptop gaming Legion terbaru di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca Juga:
Lenovo Rilis Sederet Perangkat Gaming Legion Mulai dari Rp10 Jutaan

Pertumbuhan signifikan ini jelas merupakan salah satu buah dari upaya Lenovo dalam membangun basis ekosistem gaming yang besar.

Tak cuma fokus pada perangkat, tambah Julius, Lenovo pun berupaya meningkatkan industri gim lokal seperti esports.

Ada beberapa cara yang dilakukan Lenovo untuk memperkenalkan Legion ke komunitas, seperti mengadakan kompetisi esports, workshop, dan juga promosi perangkat terbaru mereka.

“Lenovo berkomitmen memajukan esports Indonesia, di mana kita membangun ekosistem baru salah satunya melalui Legion of Champions Series,” tuturnya.

Baca Juga:
Lenovo Membuka Flagship Store Pertama di Surabaya

Selain turnamen esports tahunan itu, perusahaan elektronik asal Tiongkok itu juga membangun platform khusus esports sebagai wadah saling komunikasi bagi komunitas dan juga sebagai kanal registrasi saat ada online competition.

Julius mengungkap, bahwa selama setahun belakangan ini sudah banyak melaksanakan kegiatan yang bersinggungan dengan esports.

“Dari Januari tahun ini sampai kuartal ini kita sudah lakukan kualifikasi online maupun offline untuk (kompetisi) Rise of Legion. Dan quarter depan kita akan adakan Play off dan akan kita bikin Grand Final,” tandasnya.