Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mode Hemat Daya Baru Telegram: Fitur yang Membuat Baterai Tahan Lama
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telegram, aplikasi pesan instan populer, telah memperkenalkan Mode Hemat Daya baru yang dapat membantu pengguna menghemat daya baterai perangkat mereka.

Fitur baru ini bekerja dengan cara mematikan fitur intensif sumber daya seperti video dan GIF yang diputar otomatis, animasi stiker, dan pembaruan latar belakang ketika baterai turun di bawah persentase tertentu - yang dapat dikonfigurasi.

Baca Juga:
Update Telegram, Mulai dari Translate Chat Hingga Kategori Emoji

Fitur Mode Hemat Daya ini dapat ditemukan di menu pengaturan aplikasi dan juga memiliki sakelar individual untuk video yang diputar otomatis, GIF, animasi stiker, animasi emoji, efek antarmuka, media pramuat, dan pembaruan latar belakang (hanya untuk iOS).

Pengguna dapat mematikannya secara permanen untuk menghemat baterai. Telegram telah menguji lebih dari 200 ponsel Android dan membuat "pengaturan default yang dioptimalkan" untuk mereka.

Baca Juga:
Telegram Premium Dipatok Rp74 ribu per Bulan

Dalam hal ini, Telegram mempunyai keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya, WhatsApp, yang tidak memiliki mode penghemat daya. Namun, WhatsApp mempunyai pengaturan untuk menonaktifkan pengunduhan otomatis media untuk menghemat baterai dan penyimpanan.

Selain fitur Mode Hemat Daya, Telegram juga meluncurkan fitur kontrol kecepatan pemutaran untuk video dalam obrolan. Anda dapat memilih kecepatan default seperti 0,5x,1x,1,5x, dan 2x, atau menggunakan penggeser untuk memilih kecepatan khusus.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat