Motorola Luncurkan Duo Ponsel Harga Terjangkau dengan Baterai Jumbo

Technologue.id, Jakarta – Motorola kembali memperkaya jajaran ponsel dikelas menengahnya. Bersamaan dengan peluncuran ponsel dengan fitur dual kamera pertamanya di Indonesia Moto G5s Plus, Motorola ternyata juga memperkenalkan duo anggota terbaru lainnya, yakni Moto E4 Plus dan C Plus. Keduanya hadir sebagai smartphone dengan mengandalkan baterai berkapasitas jumbo.

“Kami menawarkan fitur mengesankan yang memberikan Get Plus, Get More pada kedua ponsel ini untuk memperkuat daya saing kami di pasar menengah-bawah yang kini sedang tumbuh pesat,” ujar Adrie R. Suhadi, Country lead, Lenovo Mobile Business Group Indoneesia, Selasa kemarin (19/9/2017) di Hotel Mulia, Jakarta.

Moto E4 Plus yang merupakan versi pembaruan dari generasi sebelumnya, Moto E4 kini tersemat baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Sehingga Adrie lantas mengklaim kalau smartphone yang dilengkapi layar HD seluas 5,5 inci tersebut tak perlu lagi repot cepat mengisi baterai. Terlebih jika harus membawa banyak power bank.

“Karena baterainya besar, Moto E4 Plus dilengkapi dengan 10W rapid charging agar proses pengisian daya bisa lebih cepat. Dimana Moto E4 Plus dapat memberikan daya untuk berjam-jam hanya dengan pengisian selama beberapa menit,” tambahnya.

Beralih ke jeroan, untuk performa Moto E4 Plus didukung prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz serta RAM 3 GB. Soal penyimpanan data, pengguna bisa mendapat memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Sedangkat dalam sektor fotografi, dilengkapi kamera 13 megapixel di belakang serta 5 megapixel di depan.

Moto C Plus

Satu lagi, untuk adiknya Moto C Plus agaknya memiliki spesifikasi lebih rendah namun sudah dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh. Smarpthone dengan layar 5 inci beresolusi HD tersebut juga menawarkan kamera cukup mengesankan untuk dikelasnya. Moto C Plus hadir dengan kamera depan 2MP disertai selfie Flash, dan kamera belakang 8MP dengan LED Flash.

Lantas terkait performanya, Moto C Plus didukung SoC MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core 1.3 GHz. RAM yang dibenamkan 2 GB, sedangkan memori internalnya 16 GB dan bisa diperluas lewat slot microSD.

“Market indonesia itu sekarang sudah naek kelas, tadinya orang banyak mencari ponsel harga 1 juta an, sekarang rata-rata penjualan smartphone di indo di harga 2 juta an, dibandingkan tahun sebelumnya” ungkap Adrie.

Harga Terjangkau

Untuk itu, soal harga Moto E4 Plus dilego Motorola Rp2.333.000. Lalu, Moto C Plus dipatok Rp 1.777.000 dan telah dilepas ke pasaran Indonesia dalam jangka waktu pemesanan yang sama dengan Moto G5s, yakni pada masa pre-order sejak hari ini tanggal 20 September hingga 28 September 2017.

Menariknya, pada paket pembelian Motorola akan memberikan bonus berupa headset Moto Pulse 2 senilai Rp399.000 sekaligus untuk pembelian menggunakan kartu kredit ada cashback hingga Rp200.000. Sedangkan untuk pembelian Moto C Plus, khusus bagi pengguna kartu kredit, Motorola menawarkan bagi pengguna juga bisa mengajuka n program cicilan 0 persen selama 10 bulan melalui Home Credit.