Technologue.id, Jakarta – 2019 nanti, Motorola bakal kembali membuktikan bahwa ia belum mati atau menyerah dari bisnis smartphone. Anak perusahaan Lenovo itu terendus tengah menyiapkan sebuah ponsel flagship untuk tahun depan.

Odin, codename handset tersebut, dilaporkan AndroidHeadlines.com (19/11/2018) memiliki spesifikasi macam RAM 4GB, RAM 32GB, dan bersistem operasi Android Pie. Layaknya ponsel premium Motorola lainnya, smartphone tersebut juga dapat diperkuat lewat Moto Mods.

Baca juga:

Motorola One Mendarat di Amerika, Indonesia Kapan?

Yang tak kalah menarik, isunya ada Mods berisi modem Snapdragon X50 yang dapat membuat ponsel tersebut bisa terkoneksi ke jaringan 5G. Walau tampaknya belum bisa dipakai secara global, aksesori yang ditempelkan di bagian belakang bodi ponsel Motorola itu dapat menjadi nilai tambah tersendiri.

- Advertisement -

Selain Odin, perangkat Motorola lain yang digadang-gadang dapat pula menggunakan Mods tersebut adalah Moto Z3. Handset 6 inci yang diumumkan Agustus lalu itu berkemungkinan secara eksklusif menyajikan jaringan 5G bersama Verizon, salah satu operator telekomunikasi di Amerika Serikat.

Baca juga:

Diam-diam Motorola Luncurkan Dua Ponsel Kelas Menengah, Apa Saja?

Motorola Odin diprediksi bakal kian memeriahkan persaingan ponsel 5G tahun depan. Sebab, vendor lain juga sudah menjanjikan produk 5G-nya untuk rilis di 2019. Sebut saja OnePlus, yang bermitra dengan Snapdragon untuk menciptakan handset itu.

Baca juga:

Tak Mau Ketinggalan Tren Notch, Motorola Resmikan P30

Lebih lanjut, tak seperti ponsel premium Motorola kebanyakan, gadget tersebut konon akan memakai chipset Qualcomm yang belum diresmikan, yaitu Snapdragon 8150. Chipset itu kemungkinan baru bakal diresmikan bulan depan. Sayang, belum bisa diketahui bocoran mendalam terkait kehebatan Snapdragon 8150.