Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Mau Ketinggalan Tren Notch, Motorola Resmikan P30
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dianggap sebagai vendor yang percaya diri dengan desain smartphone-nya sendiri, pada akhirnya Motorola takluk juga dengan tren. P30, ponsel terbaru mereka yang belum lama diresmikan, ternyata mengusung desain poni alias notch. Gadget berukuran 6,2 inci ini memiliki rasio 19:9 dengan resolusi layar IPS 2246x1080 piksel. Notch-nya memanjang mirip dengan iPhone X, diisi oleh 12MP kamera depan (f/1.9) dan LED flash. Sedangkan di bagian dagunya, terdapat tulisan "Motorola", menegaskan bahwa walaupun mirip iPhone X tetapi ini bukan produk Apple.

Baca juga:

Motorola Umumkan Ponselnya yang Dapat Jatah Android Pie, Ada Z2 Play?

Mengutip situs resmi Motorola China, Motorola P30 berspesifikasi: chipset Snapdragon 636, GPU Adreno 509, OS Android 8.0 Oreo dengan interface ZUI 4.0, beropsi memori internal 64GB atau 128GB plus slot microSD, RAM 6GB, serta berbaterai 3.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging. [caption id="attachment_37563" align="alignnone" width="673"]Tak Mau Ketinggalan Tren Notch, Motorola Resmikan P30 Motorola P30 (source: Motorola)[/caption]

Baca juga:

Melihat dari Dekat Sosok Oppo F9 yang Notch-nya Meramping

Dual-camera 16MP (f/1.8) + 5MP (f/2.2)-nya di belakang pun diposisikan vertikal, membuatnya mirip iPhone X lagi dari belakang. Untungnya, ada logo ikonik Motorola yang sekaligus menjadi sensor pemindai sidik jari dapat menjadi pembeda. Ponsel yang tersedia dalam tiga opsi warna, yakni Aurora, White, dan Black ini sejatinya banyak keluar dari pakem Motorola. Selain dari segi desain, penamaan seri dan ketersediaan warna Aurora juga dianggap meniru Huawei.

Baca juga:

BlackBerry Evolve dan Evolve X Rilis, Tak Pakai Snapdragon 800 Series

Untuk sementara, Motorola baru dijual di Tiongkok. Per unitnya sendiri dijual paling murah Rp4,5 juta mulai 15 September mendatang.

SHARE:

Hal Pertama Dilakukan Tim Cook Saat Tiba di Indonesia

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal