Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mozilla Firefox 70 Hadir dengan Tameng Privasi Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selain Firefox Lite, Mozilla juga memperkenalkan Firefox Browser terbaru secara global pada bulan lalu. Sejalan dengan misi awal Mozilla yaitu untuk melindungi Internet dan semua orang yang ada di dalamnya, browser ini juga bertujuan untuk mendorong para pengguna untuk melindungi privasi online mereka. "Bulan lalu kami meluncurkan Firefox 70. Kami berharap Firefox 70 dapat membantu pengguna merasa lebih terlindungi, merasa nyaman, dan yang paling penting kami ingin menyediakan antidote kepada Big Tech yang melibatkan banyak tracking dan data pengguna. Saya ingin memandu Anda melalui beberapa fitur yang memungkinkan janji-janji ini," kata Cindy Hsiang, Staff Product Manager, Core Browsers, saat peluncuran Firefox Lite terbaru, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: 3 Fitur Unik yang Ditonjolkan Firefox Lite Terbaru

Berdasarkan data dari We Are Social tahun 2019, 63 persen pengguna internet di Indonesia menginstal ad blocker, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna Internet terbanyak yang mengadopsi program tersebut di seluruh dunia. Angka ini menunjukkan tingginya permintaan pengalaman berinternet personal dan aman dari para pengguna. "Maka dari itu, Enhanced Tracking Protection (ETP) dari Firefox Browser sudah dinyalakan secara otomatis sejak versi sebelumnya. Fitur ini berguna untuk memperkuat keamanan dan privasi seluruh pengguna kami di seluruh dunia, yang juga membedakan Firefox Browser dengan browser lainnya," tuturnya. Pada versi terbaru ini, pengguna dapat melihat berbagai cara ETP dalam memberikan keamanan, antara lain dengan memberikan laporan Firefox Privacy Protections, yang memungkinkan pengguna untuk mengawasi aktivitas pelacak dari setiap situs yang mereka kunjungi, dan dasbor perlindungan privasi.

Baca Juga: Mozilla Berencana Memungut Biaya Berlangganan di Firefox

Sejak peluncuran fitur ETP, Firefox telah memblokir total lebih dari 400 miliar pelacak dengan 10 miliar lebih pelacak yang diblokir setiap hari. Rata-rata pengguna Firefox di Indonesia memiliki 197 pelacak terblokir setiap harinya. Fitur ETP disempurnakan dengan laporan Firefox Privacy Protections yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta melaporkan hal-hal seperti: a. Mengetahui jumlah cookies yang diblokir Fitur ETP mencegah cookies pelacak pihak ketiga untuk membuat profil online berdasarkan aktivitas online pengguna. Kini pengguna dapat melihat jumlah pelacak antar situs dan media sosial, finger printers, dan crypto miners yang telah diblokir dengan Firefox Browser. b. Mengetahui kebocoran data dengan Firefox Monitor Pengguna dapat melihat ringkasan jumlah password tidak aman yang mungkin dapat menyebabkan kebocoran data, sehingga pengguna dapat memperbarui dan mengganti password. c. Manajemen password dan perangkat terhubung dengan Firefox Lockwise Pengguna dapat melihat jumlah password yang tersimpan di Firefox Lockwise, serta dapat memantau dan mengatur jumlah perangkat terhubung dan telah ter-log in dengan password pengguna.

SHARE:

SpaceX Luncurkan 24 Satelit Starlink dengan Roket Falcon 9

Desain Baru Samsung Galaxy Fit 3 Kemas Fitur Kesehatan dan Keselamatan