Technologue.id, Jakarta – Enam tim diadu dalam babak penyaringan Mobile Legends Premiere League menuju final, pada Sabtu, 26 Oktober 2019, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Enam tim yang bertanding adalah Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS Esports, ONIC Esports dan Rex Regum Qeon. Duel pertama membuka kompetisi eSports yang digelar seharian ini adalah Aura Dan ONIC Esports. Setelah bertempur sekuat tenaga, akhirnya ONIC Esports lolos ke babak selanjutnya.

Berkat modal kemenangan ini, ONIC eSports kemudian akan berhadapan dengan bebuyutannya, EVOS eSports di Upper Bracket match ketiga.

Baca Juga:
Jual Merchandise Resmi, Evos Esports Buka Gerai Offline Pertama

Alter Ego (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Sementara itu laga seru antara tim Alter Ego dengan Bigetron Esports berlangsung pada match kedua. Bertanding secara sengit, namun dewi fortuna nampaknya sedang berpihak pada Alter Ego. Tim ini lolos setelah menumbangkan lawan dengan skor 2-1.

Selanjutnya Alter Ego bakal berhadapan dengan tim kuat lainnya, Rex Regum Qeon, pada match keempat.

Dalam penyelenggaraan musim ke-4 ini, Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL-ID) mengadopsi model franchise league dengan tujuan untuk membangun kondisi finansial yang lebih stabil untuk tim dan pemain, sekaligus menerapkan struktur yang lebih sistematis untuk industri eSports Indonesia, demi tercapainya ekosistem eSports yang persisten dan berkelanjutan.

Setiap tim yang menginvestasikan US$ 1 juta atau sekitar 14 miliar sebagai franchise fee berhak menempati slot permanen pada turnamen MPL-ID.

“Contoh MPL ini kan sekarang franchise, Moonton bikin liga, semacam liga inggris jadi memang yang bertarung tim yang bayar setiap season, yang invest untuk esports akan bertarung setiap season dan pemain terjamin dapat gaji,” ungkap Reza Afrian Ramadhan, Country Head of Marketing Mineski Event Team, saat ditemui di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (27/10/2019).

Baca Juga:
Supercell Gandeng Line Bikin Kompetisi eSports di Indonesia

Sebelumnya telah dilaksanakan regular season, yang berlangsung pada 23 Agustus-13 Oktober 2019. Enam tim dengan poin tertinggi berhasil maju ke grand final dan akan dipilih tiga terbaik.

Prizepool yang disiapkan oleh penyelenggara sebesar US$300 ribu atau Rp 4,2 miliar. Kemudian dua tim dengan poin tertinggi akan melaju ke Mobile Legends World Cup, Kuala Lumpur, Malaysia. Total sebanyak 16 tim dari 14 negara akan bertarung pada kejuaraan ini.

Kira-kira siapakah yang akan menjadi juara MPL ID Season 4 dan berhasil membawa pulang hadiah tersebut, ya?