Technologue.id, Jakarta – Tim esports tersohor, Evos Esports, membuka toko pertamanya di Indonesia yang menjual berbagai macam merchandise. Bertempat di Mall One Bellpark, Jakarta Selatan, gerai offline ini menjajakan beragam produk mulai dari aksesori, tas, topi, kaos, jersey, hingga helm.

Baca Juga:
EVOS Indonesia Siap Tampil All-Out di AOV World Cup 2019

Merchandise Manager Evos, Yansen Wijaya, mengatakan dibukanya toko resmi untuk produk-produk flagship tersebut merupakan langkah strategis tim dalam membangun ekosistem bisnis di Indonesia melalui brand lifestyle esports.

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Evos tidak hanya sebagai tim esports saja, namun juga serius dalam membangun brand lifestyle,” kata Yansen, dalam acara pembukaan Evos Flagship Store di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Jajaran merchandise resmi Evos (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Produk-produk yang ditawarkan dijual dengan kisaran harga Rp15.000-Rp350.000. Adapun, untuk beberapa desain, Evos menggandeng beberapa seniman dan ilustrator lokal seperti Addy Debil, Adhitya Zul, Bemoshang, dan Tony Midi. Selain itu, belum lama ini Evos berkolaborasi dengan brand streetwear lokal untuk meluncurkan produk fesyen.

Baca Juga:
Evos eSports Kantongi Investasi untuk Majukan Industri Gaming

Selama ini produk-produk esports dibeli melalui media sosial dan platform ecommerce, dengan Evos falgship store, konsumen akan menjadi lebih mudah untuk melihat serta membeli produk secara langsung.

Yansen mengatakan hadirnya toko tersebut tidak terlepas dari tingginya permintaan konsumen. Pada 2017, produk yang terjual melalui online mencapai 3.000 unit dalam satu bulan.

“Awalnya produk Evos hanya bisa didapatkan melalui online saja, tetapi saat ini karena permintaannya pun cukup tinggi maka kami ingin memberikan experience berbeda kepada konsumen dengan membuka store pertama ini,” tuturnya.

Tidak hanya sebagai wadah memasarkan produk resminya, toko pertama Evos eSports ini juga menawarkan creative space bagi komunitas dan penggemar tim berlambang macan tersebut.

Selain di Jakarta, pihak Evos belum memiliki rencana untuk menambah jumlah toko pada tahun ini.