Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Muncul di Samsung Health, Tanda Kehadiran Cincin Pintar Makin Dekat?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kabar kehadiran smart ring besutan Samsung semakin menguat. Tangkapan layar dari aplikasi Samsung Health beta memperlihatkan adanya dukungan untuk perangkat wearable baru yang mereka sebut sebagai smart ring.

Penyebutan Ring terbaru terlihat di Samsung Health Beta baru oleh pengguna Reddit dumbdeniz, sebagaimana dilansir dari GSM Arena (6/7/2023).

Aplikasi ini tidak mengungkapkan banyak hal, tetapi secrara tidak langsung menunjukkan bahwa Ring tersebut akan memiliki fitur untuk memantau aktivitas dan kesehatan.

Baca Juga:
Pantau Potensi AFib, Samsung Perluas Fitur IHRN di Galaxy Watch

Berdasarkan pengajuan paten perusahaan ke USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat), smart ring dilengkapi dengan monitor detak jantung optik dan sensor EKG (elektrokardiograf).

Selain itu, ada juga beberapa teknologi yang disematkan di dalamnya. Yakni untuk mengontrol smartphone, tablet, atau TV. Samsung dilaporkan menggandeng beberapa perusahaan sebagai pemasok suku cadang dan modul yang diperlukan untuk memproduksi perangkat satu ini.

Fitur ini memang tak akan selengkap fitur yang ada di smartwatch, namun kemungkinan akan dapat menggantikan penggunaan smartwatch.

Baca Juga:
Galaxy Unpacked 26 Juli, Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat Baru

Smart ring juga diklaim memiliki daya yang lebih lama daripada smartwatch biasa karena tidak dilengkapi layar yang dapat menguras baterai.

Hingga kini nama model cincin pintar itu belum diketahui. Awal tahun ini Samsung sudah mendaftarkan merek dagang "Galaxy Ring", di samping nama lain seperti "Samsung Circle", "Samsung Index" dan "Samsung Insight".

Samsung belum mengkonfirmasi apa-apa tentang cincin pintar secara resmi. Namun publik berharap produsen teknologi asal Korea Selatan itu meluncurkan cincin pintar itu berbarengan dengan kehadiran seri Galaxy Watch6 pada 26 Juli mendatang.

SHARE:

Covestro Gandeng Alibaba Cloud Kelola Jejak Plastik Berkelanjutan

Deepfake Elon Musk Lakukan Penipuan Investasi Kripto