Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MyPertamina Jadi Syarat Pembelian Pertalite dan Solar, Buruan Daftar!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna mobil atau kendaraan roda empat dan lebih perlu tahu informasi ini. Pemerintah berupaya mengendalikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yaitu pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina.

Kebijakan itu akan ditempuh Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), sebagai instutisi yang diberi amanah menyalurkan BBM bersubsidi.

“Dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution di situs resmi Pertamina, Rabu (29/6/2022).

Baca juga:
Cara Beli Minyak Goreng Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Dia menambahkan, sebagai badan usaha yang menjual pertalite dan solar, pihaknya harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah.

Pertamina menduga saat ini masih ada konsumen yang tidak berhak mengonsumsi pertalite dan solar. Karena itu, jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif melakukan uji coba penyaluran pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya

Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah