Nama Ponsel Nokia Mau Diubah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nokia Mobile dikabarkan bakal segera meluncurkan smartphone yang akan mewakili seri penamaan baru. Sistem penamaan baru pada ponsel Nokia mendatang ini

Informasi ini diungkap oleh Forum Nokia China yang terkenal di Baidu, Nokibar. Melalui akun Twitter, Nokia tak akan lagi menggunakan simbol titik untuk penamaan ponsel baru dan mengubahnya menjadi huruf sebagai awalan. Pembaruan sistem penamaan ponsel Nokia sendiri akan mulai berlaku tahun ini.

“Ponsel Nokia akan memiliki konvensi penamaan baru akhir tahun ini, menghapus semua titik,” kata Nokibar dalam akun @baidunokibar, dikutip dari Nokiamob (7/3/2021).

Baca Juga:
Nostalgia, HMD Global Luncurkan Kembali Nokia 3650 Reborn

Nokia sebelumnya sudah menggunakan seri ponsel dengan penamaan huruf selama 2009 hingga 2011. Saat itu, Nokia memperkenalkan produknya dengan nama C-series, E-series, hingga X-series. Itu artinya, produk selanjutnya seperti Nokia 6.3 atau Nokia 7.3 akan diganti dengan nama Nokia G10 atau Nokia H10. Perangkat Nokia Symbian lama juga memiliki skema penamaan seperti itu.

Tahun depan juga diyakini akan diikuti oleh G10-01 atau H10-01. Seperti rumor yang beredar, Nokia G10 mungkin akan segera tiba menurut daftar di Rusia.

Penggunaan huruf depan “G” mungkin terlalu identik dengan Google (atau Motorola), tetapi sulit menemukan tempat di seluruh matriks huruf-angka yang namanya juga bermakna dan mudah dibedakan.

Baca Juga:
Kata Pakar Soal Nokia C3: Rasa Kos, Harga Hotel Berbintang

Bocoran juga menyebut nama dengan kombinasi huruf dan angka ini akan terus berlanjut hingga 2027 mendatang.

Penamaan model baru ini diyakini akan memuaskan penggemar Nokia yang tidak menyukai sistem penamaan dengan kombinasi angka dan titik tersebut. Hal ini akan mempermudah penyebutan model smartphone besutan Nokia yang selama ini mungkin membingungkan konsumen.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories