Kata Pakar Soal Nokia C3: Rasa Kos, Harga Hotel Berbintang

Technologue.id, Jakarta – Nokia C3 resmi masuk pasar Indonesia. Mengusung prosesor Unisoc SC9863 berkecepatan 1.6 GHz, HMD Global membandrolnya dengan harga Rp 1,6 Juta.

Salah satu pengamat teknologi, Herry SW menilai harga tersebut sebenarnya terlalu tinggi. Ia berpendapat harga yang ideal untuk Nokia C3 adalah Rp1,299 juta.

“Dengan spesifikasi yang ditawarkan, ini ibarat menawarkan kamar kos-kosan. Namun dengan tarif hotel berbintang,” ujar Herry dikutip dari Sindonews pada Sabtu (24/10/2020).

Herry mengatakan, perusahaan terlalu percaya diri dalam hal ini. Ia bahkan menyebut jika Nokia C3 berhasil laris di pasaran, ini merupakan sebuah mukjizat.

Baca Juga:

HMD Global Pasarkan Feature Phone Nokia Berbasis 4G


“Problem utama ada di harga. Kemudian bagaimana meyakinkan calon pembeli bahwa pengalaman menggunakan Nokia C3 itu berbeda,” lanjut Herry.

“Ketika harga terlalu mahal, maka orang tidak tertarik membeli. Otomatis pengalaman menggunakannya pun tidak bisa didapat,” jelasnya.

Meskipun begitu, Herry menilai Nokia C3 masih memiliki nilai tambah, yakni layanan after sales yang sangat memuaskan. Pasalnya, perusahaan menawarkan penggantian unit baru ketika perangkat rusak, bukan hanya sekedar service.

Untuk diketahui, Nokia C3 sendiri hadir dengan layar yang lebih luas dari pendahulunya, yakni 5,99 inci. Menggunakan panel IPS LCD, layar ini mampu menghasilkan resolusi HD Plus.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan


Untuk kemampuan fotografinya, Nokia C3 dibekali satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Tak ketinggalan kamera selfie beresolusi 5 MP turut disematkan.

Ponsel ini menggunakan prosesor Unisoc SC9863 berkecepatan 1.6 GHz untuk menyokong performanya. Prosesor ini dipadu dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Terkait fitur-fiturnya, terdapat tombol pintasan fisik dedicated untuk mengakses layanan Google Assistant dan fingerprint yang diletakan di bawah kamera belakang, FM Radio, jack audio 3,5 mm, serta port micro USB untuk pengisian baterai.

Nokia C3 hadir dengan baterai sebesar 3.040 mAh untuk menopang dayanya. Untuk sistem operasinya, sudah berjalan di sistem operasi Android 10. Ada dua varian warna pada ponsel ini, yakni Nordic Blue dan Sand Gold.

Latest News

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Tri Indonesia Perluas Jaringan 4.5G Pro di Kalimantan

Technologue.id, Jakarta - Operator selular 3 (Tri) Indonesia telah meningkatkan dan menambah layanan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di...

Bio Inc. Redemption, Game Simulator Malapraktik Medis yang Bakal Hadir ke iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - DryGin Studios jadi terkenal karena game simulator biomedisnya. Hingga kini, seri ini sudah diunduh lebih dari 17 juta kali....

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta - realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode...

Related Stories