Nama Versi Android Terbaru Bocor, Benarkah Pistachio?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Android versi terbaru akan segera dirilis oleh raksasa teknologi Google. Banyak orang mencoba memprediksi nama Android terbaru yang akan diusung oleh Google. Berdasarkan urutan abjad, OS anyar Android ini seharusnya bernisial ‘P’.

Android P bisa mengandung kepanjangan lain. Namun sesuai tradisi, biasanya Google menamainya dengan nama makanan. Bisa saja Pizza, Potato, Pancake, atau juga Pistachio.

Baca juga:

Jangan Buru-buru Update Android Xiaomi Mi A1 Anda!

Nah, kandidat nama terakhir besar peluangnya keluar sebagai nama versi Android yang selanjutnya. Hal ini menurut laporan situs Polandia, Tabletowo.pl (09/07/2018), yang membocorkan obrolan pihak Huawei dengan seorang pengguna di Polandia.

Menurut percakapan online tersebut, mulanya seorang pemilik smartphone Huawei bertanya tentang pembaruan sistem operasi mendatang bagi Huawei P9 Lite. Namun tanpa diduga, pihak customer service justru menjawab akan ada dukungan “Android Pistachio”.

Baca juga:

Chat pelanggan Huawei ini sebenarnya bukanlah bocoran pertama dari nama Android Pistachio. Sesuai laporan Bloomberg.com dari Februari, Google telah mulai bekerja di Android P yang disebut sebagai ‘Pistachio Ice-cream’ secara internal. Laporan itu mengatakan Android P akan mendukung ‘notch’, yang hanya hadir di iPhone X pada saat itu.

Meski belum ada konfirmasi apa pun dari pihak Google, tapi kuat dugaan versi Android generasi yang terbit di tahun ini bakal menyandang nama Pistachio. Android biasanya diberi nama makanan pencuci mulut dan permen populer, jadi tidak mengherankan bila perusahaan melanjutkan urutan abjad platform terbaru dengan tradisi makanan penutup. Misalnya, Android 8.0 dan 8.1 diberi nama Android Oreo, karena mereka disebut Android O selama pengujian dan pengembangan mereka. Versi sebelumnya disebut Nougat, Marshmallow, dan Lollipop.

Baca juga:

Segera, Beli Aplikasi Android Bisa Pakai PayPal!

Melalui berbagai pengujian versi beta, diketahui bahwa Android P akan menampilkan sejumlah pembaruan mutakhir seperti smart notification, notification shade yang didesain ulang, dan peningkatan daya tahan baterai oleh machine learning. Selain itu, pengguna juga akan dapat menggunakan tema Dark Mode, sehingga mereka dapat beralih antara opsi brightness wallpaper seperti Otomatis, Cahaya, dan Gelap.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories