Nametag, Cara Baru nan Seru untuk Tambah Teman di Instagram

Technologue.id, Jakarta – Instagram berinovasi dengan menghadirkan sebuah fitur baru yang disebut Nametag. Nametag merupakan sebuah kartu identitas virtual yang akan mempermudah orang dalam menemukan profil Instagram pengguna lainnya.

Cara kerjanya mirip dengan fungsi QR code. Pengguna cukup memindai Nametag untuk menemukan profil Instagram dari pemilik Nametag tersebut.

Baca juga:

Perkenalkan Adam Mosseri, Sosok Bos Baru Instagram

Menurut Instagram, Nametag akan dibuat secara unik dan berbeda setiap akunnya, serta dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.

Untuk mencoba Nametag, cukup kunjungi profil Instagram Anda, tekan simbol tiga garis yang berada di bagian kanan atas layar, dan pilih “Nametag”. Anda dapat mempersonalisasi Nametag dengan mengetuk di sembarang tempat atau tekan tombol yang terdapat di bagian atas layar untuk mencoba desain lainnya, seperti latar belakang warna, emoji, atau selfie dengan berbagai stiker.

Baca juga:

Selain Instagram, Ini 6 Akuisisi Vital Facebook

Sedangkan guna memindai Nametag seseorang, geser layar ke kanan menuju kamera Instagram, arahkan kamera ke Nametag teman Anda dan tahan selama beberapa detik atau tekan “Scan a nametag” di bagian bawah layar.

Baca juga:

Mark Zuckerberg Disalahkan atas Hengkangnya Bos Instagram

Serunya lagi Anda juga dapat membagikan Nametag Anda kepada orang lain melalui layanan pesan teks maupun platform lainnya, seperti Facebook dan WhatsApp. Fitur Nametag telah tersedia untuk semua platform, baik untuk Android maupun iOS.

Latest News

Spotify Wrapped Lagi Hits, Begini Cara Buatnya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki penghujung tahun, Spotify Wrapped yang berisi daftar lagu hingga podcast yang sering didengar di sepanjang tahun kembali populer...

10 Tahun Indonesia Berpartisipasi dalam Shell Eco-marathon

Technologue.id, Jakarta - Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia telah genap memasuki sepuluh tahun. Berbagai inovasi kendaraan hemat energi dan...

Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Technologue.id, Jakarta - Nuansa Papua hadir di Google Doodle hari ini, Jumat (4/12/2020). Mulai dari Noken, rumah adat Honai, hingga pegunungan Jayawijaya.

Apple App Store Umumkan Pemenang Best of 2020

Technologue.id, Jakarta - Di ujung tahun 2020, semakin banyak yang berikan penghargaan untuk game terbaik yang rilis sepanjang tahun ini. Apple sendiri...

Gandeng Content Kreator dan Brand Lokal, Smartfren Bikin WowLabs

Technologue.id, Jakarta - Smartfren resmi luncurkan platform kokreasi bernama WowLabs. Platform ini dibuat khusus sebagai wadah untuk tingkatkan semangat kolaborasi para pelaku industri...

Related Stories