Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Netflix Uji Coba Opsi 'Add a Home' untuk Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Netflix telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji fitur “add a home” baru untuk menagih para penggunanya yang berbagi akun mereka dengan orang lain di negara tertentu. Tes tersebut sebagai upaya Netflix untuk menindak adanya pembagian password.

Dilansir dari Tech Crunch (19/7), bahwa tes tersebut akan meminta pengguna untuk membayar biaya tambahan apabila mereka menggunakan akun di luar rumah tangga mereka. Netflix akan mulai menguji fitur tersebut di Argentina, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, dan Honduras pada bulan depan.

Di wilayah pengujian ini, setiap akun Netflix akan menyertakan satu rumah tempat Anda yang dapat mengakses Netflix di perangkat mana pun.

Apabila Anda ingin mengizinkan seseorang menggunakan akun Netflix Anda di rumah tambahan, perusahaan akan meminta Anda membayar biaya.

Baca Juga:
Lagi Viral, Begini Cara Bikin Hologram Saat Scan E- KTP

Anda dapat menambahkan rumah ke akun Anda dengan membayar tambahan 219 Peso (sekitar Rp25 ribu) di Argentina dan 2,99 USD (sekitar Rp44 ribu) di wilayah pengujian lainnya.

Di mana anggota pada paket Netflix Dasar (Basic Netflix) dapat menambahkan satu rumah tambahan, pengguna Standar dapat menambahkan hingga dua rumah tambahan, dan pengguna Premium dapat menambahkan hingga tiga rumah tambahan.

Pengguna di area pengujian ini akan memiliki opsi untuk mengontrol di mana akun mereka digunakan dan menghapus beranda dari halaman pengaturan akun mereka.

Netflix mengatakan bahwa tes ini memperluas fitur serupa yang diluncurkan di Chili, Kosta Rika, dan Peru awal tahun ini yang disebut "add extra member".

Sebagai bagian dari pengujian ini, pelanggan diminta untuk membayar ekstra jika mereka berbagi layanan dengan orang di luar rumah mereka sendiri.

Fitur ini memungkinkan rumah tangga untuk menambahkan hingga dua "sub accounts" dengan biaya yang lebih rendah dari biaya layanan Netflix harga penuh.

Netflix juga mengatakan solusi ini tidak bergantung pada data berbasis lokasi, seperti GPS. Alih-alih, itu memanfaatkan informasi yang sama yang digunakannya untuk menyediakan layanannya hari ini kepada pengguna akhirnya, termasuk alamat IP, ID perangkat, dan informasi lain tentang perangkat yang masuk ke akun Netflix di seluruh rumah tangga.

Melalui metode ini, Netflix dapat mengidentifikasi ketika ada berbagi terus-menerus terjadi di luar rumah.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan bahwa selama panggilan pendapatan kuartal pertama, mereka akan memperluas tes yang membebankan harga yang lebih tinggi kepada anggota jika mereka terlibat dalam berbagi akun dengan orang-orang di luar rumah tangga mereka.

Baca Juga:
Windows 8.1 Bakal Pensiun pada 2023

Netflix telah mengklarifikasi bahwa mereka perlu terus mengulangi fitur tersebut selama kira-kira satu tahun atau lebih, untuk memastikan itu mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam hal berapa banyak tambahan untuk menagih pelanggan yang telah berbagi akun Netflix mereka dengan pengguna lain di luar rumah tangga mereka sendiri.

Sementara itu, untuk saat ini, Netflix telah memperkirakan ada sekitar 100 juta rumah tangga secara global yang berbagi akun pengguna mereka, dan lebih dari 30 juta di antaranya berada di Amerika Serikat dan Kanada saja.

Netflix mengatakan bahwa dengan meminta anggota yang membagikan akun mereka untuk membayar lebih, ia berharap untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara tetap mengizinkan berbagi berlangsung sambil juga membantu mendatangkan pendapatan dari semua orang yang melihat dan mendapatkan nilai dari layanannya.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya