Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nge-Tweet Vaksin Covid-19, Netizen Serang Akun Kemenhub
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Akun Twitter resmi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia digeruduk oleh netizen, pada Selasa (27/10/2020). Akibat ramai diperbincangkan, topik 'Kemenhub' pun menjadi masuk jajaran trending topic di Indonesia.

Kehebohan ini bermula setelah akun @kemenhub151 memposting serangkaian cuitan mengenai vaksin Covid-19.

Dalam cuitan tersebut, Kemenhub mengklaim bahwa pemerintah Indonesia telah memastikan bahwa vaksin Covid-19 aman sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

Baca Juga:
Viral Mahar Nikah Pakai Saldo Gopay

Menurut Kemenhub, pengadaan vaksin Covid-19 akan diawasi secara berkala oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Evaluasi setiap uji klinis vaksin bertujuan untuk mendapatkan izin penggunaan obat dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA).

Kemenhub mengatakan bahwa BPOM memiliki standar dan kriteria yang telah ditetapkan sesuai dengan referensi dan standar internasional, khususnya dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Lebih lanjut, Kemenhub memaparkan bahwa hal tersebut dilakukan agar data keampuhan dan keamanan vaksin didapatkan secara lengkap.

Baca Juga:
Viral, Isu Kominfo Akan Blokir Medsos

Selain itu, Kemenhub mengklaim bahwa Vaksin Vi-DT atau vaksin konjugat tifoid yang diproduksi PT Bio Farma terbukti aman dan efektif untuk diberikan kepada anak-anak berusia 2 hingga 11 tahun.

Serangkaian cuitan tersebut mematik jiwa julid warganet. Mereka mengatakan, permasalahan terkait vaksin Covid-19 bukan dalam ranah Kemenhub, namun Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Untuk menanggapi serangkaian cuitan dari akun Kemenhub, warganet beramai-ramai melontarkan komentarnya.

"Min min … Koq kemenhub yang menyakin kan masalah vaksin ? Bukan kah seharus nya Kemenkes ya ?," ujar @_4m4re

"Dari penyataan ini saja sdh keliatan koordinasi kementerian sdh berantakan. Kementerian yg mana yg pantas bicara soal Vaksin Covid-19. Sama saja kalau Kemenkes bicara soal pembangunan pelabuhan dan pengadaan kapal laut. Koordinasi kementerian memang Koplak," cuit @Ronnie_Rusli

"contoh ini komunikasi yg buruk..kemenhub bicara covid19," celoteh @ganafmargi

"Apakah kemenhub udah kehabisan kerjaan sehingga ngurusin masalah vaksin yang jadi domain kemenkes? Apa kemenkes udah bubar? Menkes nya antara ada dan tiada," ucap @meinaret

"Ini adalah trobosan baru, Kemenhub yang sedang menjalankan misi menghubung-hubungkan hubungan yang gak ada hubungannya dengan hubungan kemenhub. Aku yakin Kemenkes menangis melihat ini," tandas @ayasasaib

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC