Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ngeri, Bangunan Roboh Akibat Gempa Bumi Turki Terekam Kamera
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang wilayah Turki dan Suriah sekitar pukul 4.17 pagi pada Senin 6 Februari 2023, waktu setempat. Gempa besar ini meruntuhkan banyak bangunan tinggi.

"Gempa" menjadi trending topic teratas di Twitter, pada Selasa (7/2). Lebih dari 63 ribu cuitan membahas hal ini.

Baca Juga:
Gempa Bumi "Goyang" Cianjur, Warganet Ramai Laporkan Kondisi

Berbagai postingan berisi foto dan video saat kejadian meramaikan linimasa Twitter. Mengerikan saat menyaksikan bangunan-bangunan tinggi roboh dan mejadi gundukan di tanah. Para korban terjebak di dalam reruntuhan.

Warganet dunia dan khususnya Indoneia ikut menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap bencana alam yang terjadi di kedua negara tersebut. Mereka berdoa agar warga Turki diberikan ketabahan dan kekuatan.

Baca Juga:
Gempa Guncang Bali, Netizen Teriak

Dalam perkembangan terbaru, jumlah korban meninggal dunia setelah dua gempa berkekuatan besar mengguncang Turki dan Suriah yang terkonfirmasi sebanyak 2.300 orang.

Badan penanggulangan bencana Turki memperbarui jumlah korban meninggal akibat gempa pada Senin pagi menjadi 1.498 orang.

Sementara itu di Suriah, angka kematian kini 810, menurut kantor berita AFP, yang menggabungkan laporan dari otoritas di area-area yang dikontrol pemerintah dan lembaga White Helmets di wilayah di bawah pemberontak.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1