Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Hot Issue News Latest News Headline Apps

Ngobrol Sama Google Kini Tak Perlu Sebut "Oke Google"

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Apr 27, 2021

Technologue.id, Jakarta - Google Assistant kini bisa diaktifkan tanpa menggunakan perintah suara 'Hey Google' atau 'OK Google'. Ini tersedia di pembaruan Google versi 12.8.

Dilansir dari The Verge, Selasa (27/4/2021), pengguna bisa langsung memberi perintah untuk mematikan alarm secara langsung. Mereka hanya perlu menyebut 'Stop' atau 'Snooze.

Tak hanya mematikan alarm, pengguna juga dapat menjawab panggilan masuk secara langsung. Pengguna cukup mengatakan 'Answer/decline the call' untuk terhubung.

Baca Juga:

Google Photos Bisa Upload Foto dan Video Tanpa Internet, Caranya?


Kemampuan mengaktifkan Google Assistant tanpa perintah suara 'Hey Google' atau 'OK Google' ini datang dari fitur baru bernama 'Guacamole'.

Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, dan untuk detailnya sendiri hingga sekarang masih sangat dirahasiakan.

Belum diketahui kapan Google akan menghadirkan fitur Guacamole. Namun Diyakini peluncuran baru akan digelar pada acara Google I/O tanggal 18 Mei mendatang.

Baca Juga:

Hasil Foto Google Pixel 5a Beredar, Spesifikasi Smartphone Terbongkar


Untuk diketahui, Kemampuan mengaktifkan Google Assistant tanpa perintah suara 'Hey Google' atau 'OK Google' sebenarnya bukan hal baru.

Google sudah menghadirkannya di Google Home dan Google Nest Hub sejak tahun 2019 lalu.

#GoogleAssistant #Guacamole

Baca Juga