Ngobrol Sama Google Kini Tak Perlu Sebut “Oke Google”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google Assistant kini bisa diaktifkan tanpa menggunakan perintah suara ‘Hey Google’ atau ‘OK Google’. Ini tersedia di pembaruan Google versi 12.8.

Dilansir dari The Verge, Selasa (27/4/2021), pengguna bisa langsung memberi perintah untuk mematikan alarm secara langsung. Mereka hanya perlu menyebut ‘Stop’ atau ‘Snooze.

Tak hanya mematikan alarm, pengguna juga dapat menjawab panggilan masuk secara langsung. Pengguna cukup mengatakan ‘Answer/decline the call’ untuk terhubung.

Baca Juga:

Google Photos Bisa Upload Foto dan Video Tanpa Internet, Caranya?


Kemampuan mengaktifkan Google Assistant tanpa perintah suara ‘Hey Google’ atau ‘OK Google’ ini datang dari fitur baru bernama ‘Guacamole’.

Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, dan untuk detailnya sendiri hingga sekarang masih sangat dirahasiakan.

Belum diketahui kapan Google akan menghadirkan fitur Guacamole. Namun Diyakini peluncuran baru akan digelar pada acara Google I/O tanggal 18 Mei mendatang.

Baca Juga:

Hasil Foto Google Pixel 5a Beredar, Spesifikasi Smartphone Terbongkar


Untuk diketahui, Kemampuan mengaktifkan Google Assistant tanpa perintah suara ‘Hey Google’ atau ‘OK Google’ sebenarnya bukan hal baru.

Google sudah menghadirkannya di Google Home dan Google Nest Hub sejak tahun 2019 lalu.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories