Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Nightography Jadi Kunci Konten Malam Hari yang Epic #MakeNightsEpic

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Jun 7, 2022

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S22 Series 5G hadir dengan berbagai inovasi terdepan di industri. Salah satu yang paling menarik adalah fitur Nightography yang mendobrak standar kemampuan kamera smartphone.

Sesuai namanya, teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk menciptakan konten berupa foto maupun video yang bagus, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim seperti pada malam hari.

Di dalam Nightography sendiri Samsung memadukan hardware dan software terdepan, agar proses pembuatan konten low light menjadi lebih mudah dan cepat.

Untuk fitur terbaru Samsung ini berjalan baik untuk kamera bagian depan maupun belakang. Selain optimal di malam hari, juga bisa Anda gunakan di siang hari.

Baca Juga:
4 Cara Bikin Konten Olahraga yang Epic untuk TikTok dan Instagram Reels

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur canggih pada kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang akan memudahkan Anda untuk menciptakan konten low light epic:

1. Adaptive Larger Pixel

Galaxy S22 Ultra 5G dipersenjatai kamera 108 MP dengan kemampuan menangkap cahaya lebih baik di kondisi redup  berkat pixel sensor yang lebih besar, yakni 2.4 mikron. Ukuran yang paling besar dari Samsung saat ini.

Dengan tangkapan cahaya yang lebih banyak, Anda bisa mendapatkan hasil foto serta video yang lebih cerah tanpa harus mengorbankan detail. Apalagi kamera 108 MP ini juga didukung teknologi Adaptive Pixel, sehingga tiap pixel di sensor kamera secara cerdas dapat mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar. Dengan begitu, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah.

Adaptive Pixel memungkinkan kamera untuk beralih antara mode resolusi tingi 50MP dan mode sensitivitas tinggi 12MP sesuai dengan pencahayaan.

Adaptive Pixel juga memungkinkan kamera Samsung Galaxy S22 Ultra 5G untuk menggabungkan frame dengan cepat dan menghasilkan foto lebih cerah dan tajam.

Solusi hybrid ini menggunakan cara cerdas untuk mempertahankan detail dari sensor 108MP sekaligus mengurangi ukuran file. Teknologi ini melakukannya dengan menangkap dua gambar, bukan hanya satu setiap kali Anda mengklik gambar.

Setelah dua gambar diambil pada setiap resolusi, ada beberapa pemrosesan perangkat lunak yang berlangsung di background untuk menggabungkannya menjadi satu gambar.

Perlu diketahui bahwa fitur Adaptive Pixel akan muncul di gambar hanya saat mengklik foto dalam mode 108MP penuh. Jika Anda memotret dalam mode pixel-binned default, gambar akan berisi detail yang berkaitan dengan gambar 12MP.

Baca Juga:
Goresan S Pen Bikin Leluasa Gambar NFT di Smartphone

2. AI Stereo Depth Map

AI Stereo Depth Map merupakan salah satu dari banyak fitur kamera baru pada smartphone Galaxy S22 Series 5G tahun ini.

Seperti namanya, Artificial Intelligence memainkan peran besar dalam hal ini. Samsung menggunakan algoritme AI untuk membuat depth map yang canggih dari objek yang akan Anda tangkap di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G.

Fitur ini digunakan untuk menghitung secara akurat jarak antara berbagai elemen dalam frame dan kamera ponsel cerdas Anda. Ini dilakukan untuk mendapatkan pemetaan yang tepat dari elemen-elemen yang lebih kecil dalam bingkai yang umumnya terlewatkan.

Misalnya, ketika mengklik gambar seseorang, kita sering menemukan bahwa wajah sedang fokus tetapi beberapa bagian rambut kabur atau terlihat buram. Ini terutama benar jika ada elemen kompleks di latar belakang seperti objek bergerak atau objek yang memiliki skema warna yang mirip dengan subjeknya. Inilah yang ingin diperbaiki Samsung dengan fitur AI Stereo Depth Map. Fitur tidak harus diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna.

Mengambil foto dengan Portrait mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

Baca Juga:
Trik Maksimalkan Smartphone Untuk Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

3. Auto Framerate

Nightography Video hadir berkat pengembangan teknologi video terbesar yang pernah dilakukan Samsung. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps (frame per second) dan shutter speed terhadap kondisi cahaya sekitar. Hasilnya adalah video dengan tingkat kecerahan dan detail yang optimal.

Jadi, Anda bisa mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap konten yang Anda rekam di kondisi low light. Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap video yang direkam kondisi low light dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Galaxy S22 Ultra 5G bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp17.999.000. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

#Samsung #SPen #NFT #SamsungGalaxyS22 #SamsungGalaxyS22Ultra #SamsungGalaxyS22Series #Snapdragon8Gen1 #SamsungGalaxyS22Plus5G #SamsungGalaxyS22Ultra5G #SamsungGalaxyS225G #SpesifikasiSamsungGalaxyS22 #SpesifikasiSamsungGalaxyS22Plus #SpesifikasiSamsungGalaxyS22Ultra #HargaSamsungGalaxyS22 #SamsungNightography

Baca Juga