Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nintendo Berburu Startup demi Kembangan Aksesori Switch
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Konsol portable buatan Nintendo, Switch berhasil mendapatkan hati para gamer di seluruh dunia. Namun hingga saat ini, aksesori pendukungnya belum begitu banyak. Oleh karena itu, Nintendo memiliki cara tersendiri untuk bisa mengatasinya. Mengutip dari TheVerge.com (12/04/2018), Nintendo saat ini tengah bekerja sama dengan sebuah venture capital bernama Scrum Ventures guna mencari sejumlah startup yang bisa diajak untuk berkolaborasi dalam menciptakan aksesori konsol Switch.

Baca juga:

Nintendo Labo, Mainan Canggih Khusus Anak-anak Super Kreatif

Scrum sendiri nantinya akan menjembatani beberapa startup untuk mengikuti program pitching. Melalui program itu, mereka bisa menampilkan berbagai ide menarik seputar aksesori yang bisa dibuat dan dirancang khusus untuk Nintendo Switch. Jika cocok, pihak Nintendo akan membantu untuk melakukan produksi dan penjualan secara massal.

Baca juga:

Konsol Nintendo Switch Disulap Jadi Tablet Linux, Kok Bisa?

Mencari beberapa perusahaan baru untuk bisa melanjutkan bisnisnya sebenarnya bukanlah cara yang baru bagi Nintendo. Namun kali ini, Nintendo memiliki sejumlah metode baru untuk bisa menggaet startup mengingat Switch bukanlah sebuah perangkat yang jauh berbeda dengan konsol tradisional.

Baca juga:

Perangkat Mungil Ini Sulap DualShock 4 untuk Digunakan Nintendo Switch

Sebelumnya, Nintendo sudah berhasil menggandeng sejumlah perusahaan teknologi ternama, seperti Niantic dan DeNA untuk mengembangkan beberapa aplikasi mobile berbasis Android dan iOS, contohnya adalah Pokemon Go. Ke depannya, keduanya akan bekerja sama untuk mengembangkan tokoh Mario untuk bisa ditayangkan dalam format layar lebar.

SHARE:

Ubisoft Mulai Kerjakan Remake Game Prince Of Persia: Sands Of Time

Tips Memainkan Game Ghostrunner Secara Gratis dari Epic Games Store