Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nokia 8 Sirocco Diumumkan, Smartphone Flagship Android One
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Event akbar Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol sepertinya benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Nokia untuk memperkenalkan jajaran perangkat anyarnya. Salah satunya adalah Nokia 8 Sirocco. Nokia 8 Sirocco merupakan varian upgrade dari Nokia 8 yang belum lama ini hadir di Indonesia. Tentunya varian baru ini menawarkan sejumlah perubahan dan juga desain baru yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Baca juga:

“Nokia Pisang” 8810 Lahir Kembali di MWC 2018

Berbicara mengenai desain, Nokia 8 Sirocco dibingkai dengan sasis stainless steel ramping yang melintang di sepanjang sisi. Menariknya lagi, 95 persen bagian tubuhnya telah dilapisi lapisan kaca, yang membuatnya nampak begitu elegan. Ponsel pintar ini mengusung layar dengan bentang 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan internal 128 GB. Perlu dicatat, Nokia 8 Sirocco ini merupakan salah satu smartphone yang masuk dalam keluarga Android One.

Baca juga:

Flagship dengan Snapdragon 835 Termurah, Ini Harga Nokia 8 di Indonesia

[caption id="attachment_28851" align="aligncenter" width="794"] Nokia 8 Sirocco dengan Android One (Source: 9to5google.com)[/caption] Sektor fotografinya mengandalkan setup dual kamera pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP, ditambah dengan dukungan lensa optic ZEISS. Sedangkan guna berselfie ria, tersemat kamera depan 5 MP lengkap dengan wide-angle lens.

Baca juga:

Inikah Tampang Smartphone Android Go dan Android One Milik Nokia?

Seperti dikutip dari TheVerge.com (26/02/2018), sayangnya HMD memutuskan untuk menanggalkan jack audio 3,5 mm pada Nokia 8 Sirocco. Sebagai gantinya, mereka menyediakan adaptor USB Type C – 3,5 mm. Nokia 8 Sirocco akan mulai tersedia di pasaran pada bulan April dengan harga sekitar USD 749 atau setara dengan Rp10 jutaan.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal