Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar atau yang biasa disebut in-display fingerprint terus digosipkan akan menjadi tren di masa mendatang. Mungkin, Nokia juga akan menjadi salah satu pengadopsinya.

Baca juga:

Nokia X6 Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Melansir GSMArena.com (27/06/2018), HMD Global selaku produsen smartphone Nokia dilaporkan tengah mengembangkan ponsel Nokia 9 yang salah satu fitur utamanya adalah in-display fingerprint.

Baca juga:

Review: Nokia 2, Si Murah Bodi Aluminium, Kameranya Lumayan

Untuk mewujudkan kehadiran in-display fingerprint, HMD Global menggunakan modul layar P-OLED buatan LG beserta sebuah modul UD fingerprint reader layaknya Vivo X21 UD.

HMD Global sendiri sempat menemui sejumlah masalah saat mencoba untuk menggunakan modul layar terbarunya itu. Pasalnya, ada sebuah vendor yang juga mencobanya namun respon layarnya tak begitu bagus. Untungnya, masalah itu bisa diatasi dengan menipiskan permukaan layar.

Baca juga:

Benarkah Nokia 9 Bakal Pakai Penta-Lens? Apa Gunanya?

Selain in-display fingerprint, smartphone yang memiliki nama lain A1 Plus atau A1P itu juga akan mengadopsi chipset flagship terkini buatan Qualcomm, Snapdragon 845. Kamera yang mumpuni juga disinyalir akan disematkan pada smartphone tersebut. Sayangnya, belum diketahui detail spesifikasi kameranya.